News

Vivo X80 Pro Plus Diprediksi Meluncur Pada Oktober Tahun Ini

Setelah melepas model reguler dan model Pro ke pasar global, kini Vivo dikabarkan bakal meluncurkan varian terbarunya berjuluk Vivo X80 Pro Plus.

Ya, sebelumnya, perusahaan telah merilis Vivo X80 dan Vivo X80 Pro di Negeri Jiran, Malaysia. Keduanya tiba dengan prosesor unggulan, yakni Snapdragon 8 Gen 1 dan Dimensity 9000.

Sekarang, perusahaan asal Tiongkok ini dikabarkan akan segera menghadirkan varian baru dari X80 Series yang akan diposisikan sebagai model tertinggi.

Dari bocoran yang tersebar luas, model yang akan datang disebutkan akan mengusung prosesor terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 8+ Gen 1. Seorang tipster andal juga menuturkan hal yang sama.

Chipset flagship yang disebut-sebut sebagai otak pacu Vivo X80 Pro Plus membawa peningkatan yang cukup besar. Dimana chipset baru ini diproduksi oleh TSMC menggunakan fabrikasi 4nm yang menawarkan efisiensi energi hingga 30% dan berjalan lebih dingin dibandingkan pendahulunya.

Selain itu, tipster tersebut juga memberikan informasi bahwa Vivo X80 Pro+ akan diluncurkan pada Oktober 2022. Namun, sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak terkait.

Soal spesifikasi, smartphone unggulan penerus Vivo X70 Pro Plus

ini kemungkinan besar akan hadir dengan sejumlah peningkatan dari model Pro. Belum dapat dipastikan, namun diprediksi akan banyak penyempurnaan dari sebagian besar sektor.

Salah satunya, dari sektor kamera. Dimana X80 Pro Plus disebutkan akan mengusung sensor Samsung GN1 50MP dengan aperture f/1.3 yang lebih besar. Tak hanya itu, beredar kabar bahwa handset juga akan memiliki peningkatan kamera selfie ke resolusi 44MP.

Perihal harga, berikut harga Vivo X80 Pro di Malaysia yang mungkin saja bisa dijadikan sebagai acuan untuk varian Pro Plus yang akan datang.

BACA JUGA: Vivo Y77 Muncul di Situs TENAA, Segera Rilis?

Vivo X80 Pro 5G dengan konfigurasi penyimpanan tunggal RAM 12GB + 256GB dibanderol seharga 4.999 Ringgit (Rp 16,7 jutaan).