News

Lenovo Tab K11 Resmi di India, Punya Aplikasi Premium untuk Bisnis

Produsen teknologi asal Tiongkok, Lenovo, baru saja meluncurkan tablet baru, bernama Lenovo Tab K11 di Negeri Bollywood, India.

Tablet ini dilengkapi dengan baterai yang diklaim memiliki masa pakai yang lama, alias awet, serta dilengkapi aplikasi premium untuk membuat pekerjaan pengguna menjadi lancar tanpa gangguan.

Ya, perangkat mendukung para profesional yang bekerja, bisnis, tim IT, dan lainnya untuk bisa bekerja dengan maksimal.

Dukungannya meliputi Nebo yang mampu mengubah tulisan menjadi teks dengan cepat, kalkulator MyScript untuk menyelesaikan perhitungan secara real time, serta WPS untuk menyiapkan dokumen.

Tablet Lenovo Tab K11 juga mendukung Lenovo Freestyle serta Lenovo Tab Pen Plus untuk penggunaan yang nyaman.

Tablet anyar ini menampilkan layar seluas 11 inci yang mendukung refresh rate 90Hz. Layarnya menawarkan resolusi WUXGA dan telah disertifikasi TUV Rheinland Low Blue Light.

Perangkat ini dihidupkan oleh baterai berkapasitas 7.040mAh.

Perihal performa, Tab K11 diotaki chipset MediaTek Helio G88 yang dipadukan dengan RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal 128GB.

Untuk keperluan fotografi, perusahaan membekalinya dengan kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP.

Tablet anyar Lenovo ini memiliki bodi ultra tipis dengan 7,1mm dan bobot 465 gram. Perangkat tersedia dalam balutan varian warna Luna Grey dan Seafoam Green. Bicara soal bodi, Tab K11 telah memiliki rating IP52, sehingga memiliki ketahanan terhadap percikan air dan debu.

Selain itu, perangkat dengan OS Android 13 ini juga dilengkapi dengan fitur lainnya, meliputi quad speaker dengan Dolby Atmos, dan jack headphone 3,5mm.

BACA JUGA: Lenovo Tab K11 Plus Segera Rilis di Pasar Global, Intip Speknya

Perihal harga, Lenovo Tab K11 dijual di India dengan banderol mulai dari 17.990 rupee atau sekitar Rp 3,4 jutaan. Selain India, saat ini belum diketahui negara mana saja yang akan dijadikan tujuan pemasarannya. Di Indonesia sendiri, berdasarkan pantauan saat ini belum ada tanda-tanda mengenai kehadirannya.