News

Oppo Reno 12 Pro 5G Bakal Rilis di Indonesia, Ini Buktinya

Indonesia dipastikan akan segera menghadirkan smartphone Oppo Reno 12 Pro 5G dalam waktu dekat. Hal ini diketahui berdasarkan pantauan kami dari situs sertifikasi penting.

Ya, berdasarkan pantauan Hallo GSM, perangkat Oppo baru dengan nomor model CPH2629 telah terlihat di situs sertifikasi Postel dan TKDN Kemenperin.

Pada 7 Mei 2024, terbit sertifikat dengan nomor 99137/SDPPI/2024 di situs Postel. Situs tersebut tidak mengungkap detail mengenai perangkat, namun telah mengkonfirmasi bahwa perangkat tersebut merupakan Oppo Reno 12 Pro 5G.

Serrtifikasi Postel Oppo Reno 12 Pro 5G. (IST/SS)

Perangkat yang sama juga telah terdaftar di situs sertifikasi TKDN. Database mengungkapkan bahwa smartphone Oppo yang akan datang memiliki dukungan jaringan 5G dan meraih nilai TKDN sebesar 36.35%.

Sertifikasi TKDN Oppo CPH2629. (IST/SS)

Itu berarti, Reno 12 Pro 5G telah mengantongi izin edar di Tanah Air. Akan tetapi, meskipun telah terdaftar di dua sertifikasi resmi, hingga saat ini pihak Oppo Indonesia belum memberikan konfirmasi apapun mengenai kehadiran smartphone ini.

Sebelum smartphone Oppo ini terdaftar di situs sertifikasi Indonesia, berbagai bocoran mengenai spesifikasi yang akan diusung perangkat telah lebih dulu terungkap.

Seorang tipster membagikan informasi bahwa model Pro di seri Reno 12 akan hadir dengan chipset Dimensity 9200 Plus dari MediaTek.

Sebagai perbandingan, pendahulunya yakni Oppo Reno 11 Pro 5G mengandalkan chipset Snapdragon 8+ Gen 1.

Lebih lanjut, bocoran yang beredar menunjukkan bahwa model Pro yang akan datang memiliki layar yang menampilkan resolusi 1,5K.

Perihal bodi, disebutkan bahwa perangkat memiliki frame atau bingkai berbahan plastik dan panel belakangnya dilapisi kaca.

Kabarnya, perangkat ini dilengkapi dengan pengaturan kamera belakang ganda yang salah satunya adalah kamera telefoto 50MP. Kamera telefoto itu disebutkan memiliki kemampuan zoom optik 2x.

Perangkat disebutkan memiliki dukungan pengisian cepat 80W. Sayangnya, hingga saat ini informasi mengenai kapasitas baterai yang akan diusungnya belum terungkap.

Diharapkan, Reno 12 Pro 5G akan diluncurkan dengan spesifikasi serta desain yang ditingkatkan dari pendahulunya.

Mengingat kembali, pendahulunya yakni Reno 11 Pro mengunggulkan aspek kamera sebagai nilai jual utamanya.

BACA JUGA: Lenovo Tab K11 Resmi di India, Punya Aplikasi Premium untuk Bisnis

Mengingat Reno 12 Pro 5G telah mengantongi sertifikasi, kemungkinan besar peluncurannya tidak akan lama lagi. Pantau terus untuk mengetahui informasi terupdate mengenai Oppo Reno 12 Pro 5G yang akan datang.