News

Spesifikasi OnePlus Ace 3 Pro Bocor Jelang Rilis

OnePlus tengah menyiapkan smartphone baru untuk melengkapi seri Ace 3, yang diyakini bernama OnePlus Ace 3 Pro. Ini akan menjadi model ketiga setelah reguler dan Ace 3V yang telah dirilis lebih dulu.

Hingga saat ini, bocoran mengenai perangkat telah beredar. Bocoran tersebut berisi informasi mengenai spesifikasi yang akan diusung perangkat, sebagai penerus OnePlus Ace 2 Pro.

Dilansir dari Gizmochina, Selasa (07/05/2024), tipster Digital Chat Station baru-baru ini mengungkapkan bahwa Ace 3 Pro akan hadir dengan layar berjenis OLED dengan resolusi 1,5K.

Tipster yang sama juga mengungkapkan bahwa OnePlus Ace 3 Pro akan ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 3 dengan dukungan RAM 16GB dan penyimpanan internal 1TB.

Bagian belakang perangkat disebutkan memiliki kamera utama berkekuatan 50MP yang kemungkinan merupakan sensor kamera IMX890 yang sama dengan model reguler, OnePlus Ace 3.

Pada postingan sebelumnya, DCS telah mengungkapkan bahwa Ace 3 Pro akan hadir dengan varian RAM LPDDR5x 24GB.

Lebih lanjut, laporan yang sama menunjukkan bahwa perangkat tersebut membawa dukungan baterai sel ganda 6000mAh. Baterai berkapasitas jumbo tersebut dilaporkan telah dilengkapi fitur pengisian cepat (fast charging) 100W.

Sebelumnya, model reguler Ace 3 diganti namanya menjadi OnePlus 12R di India. Jika perusahaan masih menggunakan pola yang sama, kemungkinan besar Ace 3 Pro juga akan dirilis di pasar global dengan nama yang diganti.

Meski begitu, pendahulunya yakni Ace 2 Pro sampai saat ini masih dipasarkan secara eksklusif hanya di Cina.

BACA JUGA: Bocoran Xiaomi 15 Pro Mengudara, Ungkap Layar dan Kamera Menakjubkan

Untuk saat ini, belum ada bocoran mengenai perilisan OnePlus Ace 3 Pro untuk pasar global. Perilisan di negara asalnya juga masih dirahasiakan. Sebagai gambaran, pendahulunya dirilis pada bulan Agustus 2023. Penerusnya bisa saja dirilis pada bulan yang sama. Tidak menutup kemungkinan jika perangkat dirilis lebih cepat. Pantau terus untuk mendapat update informasinya.