News

Tecno Camon 18i Diam-Diam Meluncur Dengan Baterai Jumbo

Tecno Camon 18i Series meluncur di Nigeria bulan lalu tanpa bocoran sedikitpun. Tecno menghadirkan seri ini dengan model 18i, 18i P dan 18i Premier.

Camon 18i tampaknya merupakan model rebadged dari Tecno Camon 17. Seri ini juga dikatakan memiliki nomor model yang sama dengan Camon 17. Handset terbaru ini termasuk smartphone midranger yang terjangkau dengan chipset Helio G85 yang dipasangkan dengan GPU Mali G52. Dikutip dari Gizmochina, Selasa (02/11/2021).

Menariknya, dengan harga yang terbilang murah, jajaran Camon 18i membawa baterai berkapasitas 5000mAh yang mendukung pengisian daya 18W.

Smartphone yang merupakan sub-brand Infinix asal Hongkong ini menampilkan layar LCD berdiagonal 6,6 inci dengan kemampuan refresh rate 90Hz serta menawarkan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel).

Selanjutnya, di bagian belakang perangkat terdapat tiga buah kamera beserta LED flash yang dikemas dalam modul persegi panjang berjajar vertikal. Kamera utamanya memiliki resolusi 48MP, kemudian kamera ultrawide 13MP, dan depth sensor combo 2MP. Fitur sensor pemindai sidik jari pun terlihat berada di dekat modul kamera.

Untuk penyimpanan, Tecno menyediakan slot kartu microSD untuk ekspansi penyimpanan tambahan.

Tecno Camon 18i. (IST/NET)

Terakhir, mengenai konektivitas. Smartphone yang memulai kiprahnya pada tahun 2006 ini telah mendukung konektivitas jaringan LTE pada kedua SIM. Camon 18i Series menjalankan sistem operasi Android 11. Jajaran Camon 18i tersedia dalam berbagai varian, namun varian warna yang tepat belum diketahui.

BACA JUGA: Sony Xperia Pro-I Pamerkan Keunggulan Fotografi dan Videografi

Smartphone Tecno Camon 18i dilepas dengan banderol KES18.999 (sekitar Rp 2,4 juta) di Kenya untuk satu-satunya RAM 4GB dan penyimpanan internal 128GB.  Seri terbaru ini bisa dibeli di seluruh toko Tecno resmi di negara ini.

Belum diketahui kapan dan pasar negara mana saja yang akan disinggahi smartphone besutan Infinix ini, termasuk Indonesia.