Sony Xperia Pro-I Pamerkan Keunggulan Fotografi dan Videografi

Raksasa teknologi asal Jepang, Sony, baru saja memperkenalkan smartphone bernama  Xperia Pro-I yang unggul dalam bidang fotografi dan videogafi.

Melalui akun YouTube resminya, Sony mengunggah beberapa video yang memamerkan spesifikasi kamera, desain serta fitur-fitur penting lain yang mereka sisipkan ke dalam smartphone barunya itu.

Kamera utama yang dibawanya memiliki ukuran 1 inci dan dipasangkan dengan lensa ZEISS Tessar T* yang memiliki dual aperture f/2.0 dan f/4.0.

Kemudian, video promosi yang lain menampilkan unit Sony Xperia Pro-I di tangan seorang fotografer professional. Video tersebut berfokus pada sistem aperture atau bukaan ganda, pitch piksel 2,4µm besar, tentang dinamis yang tinggi dan pelacakan objek waktu nyata.

Selanjutnya, beralih pada keunggulan yang kedua, yakni videografi. Pengambilan video memanfaatkan sepenuhnya mikrofon mono onboard dan filter angin khusus sehingga audio tetap jernih bahkan dalam kondisi lingkungan yang tidak memungkinkan.

Video tersebut juga menampilkan aksesori monitor Vlog opsional dan sekilas demo fungsi pengambilan sinematik.

Sony Vlog Monitor
Sony Vlog Monitor. (IST/SS)

Selain menciptakan ponsel kamera hybrid, Sony juga memegang teguh komitmennya terhadap lingkungan. Seri Xperia Pro-I merupakan ponsel Sony pertama yang bahan kemasannya tidak mengandung plastik sekali pakai.

Menghilangkan semua jejak plastik dalam kemasan merupakan bagian dari komitmen Sony untuk menciptakan kemasan produk nol limbah. Ungkap Insinyur Desain Kemasan, Tomoyuki Nishizaki.

Di bagian belakang box tersebut terdapat stiker hijau yang berarti “Tidak ada plastik dalam kemasan”. Untuk kedepannya, semoga para produsen bisa mengikuti langkah Sony dengan menggunakan kemasan produk tanpa mengandung plastik sekali pakai.

BACA JUGA: Sony Xperia 1 III Tawarkan Varian Warna Baru

Dilansir dari Tekno.Co, Rabu (27/10/2021), Sony Xperia Pro-I dilepas dengan harga US$ 1.799 (sekitar Rp 25,5 juta). Kemudian, aksesori Sony Vlog Monitor dibanderol seharga US$ 199 (Rp 2,8 juta). Ponsel dengan satu-satunya warna yang ditawarkan, yakni Frosted Black akan tersedia bulan Desember melalui toko ritel resmi.

Recent Articles

Related Stories

Enable referrer and click cookie to search for prowebber