Categories: News

Poco C40 dengan Baterai 6000mAh Siap Rilis di Pasar Global

Setelah meluncurkan Poco F4 GT, Poco X4 Pro 5G dan Poco M4 5G, perusahaan dipastikan akan meresmikan smartphone entry level Poco C40 untuk pasar global.

Baru-baru ini, akun Twitter resmi Poco Global membagikan sebuah poster berisi tanggal peluncuran ponsel tersebut. Poster yang dibagikannya menunjukkan bahwa perangkat akan diluncurkan secara resmi pada 16 Juni 2022.

Acara peluncuran akan digelar secara online dan tentunya dapat disaksikan secara langsung melalui Facebook, Twitter, YouTube, dan juga situs web resmi Poco Global.

Pihaknya juga memberikan bocoran bahwa Poco C40 akan menampilkan desain eksklusif buatan Poco. Salah satu opsi warna yang akan tersedia adalah Poco Yellow yang menjadi ciri khas.

Setelah diamati, desain yang dibawanya tampak mirip dengan Redmi 10C

yang diresmikan secara global di awal tahun ini.

Di samping itu, Poco telah membagikan teaser spesifikasi yang akan ditawarkannya. Pihaknya mengumumkan bahwa perangkat ini akan dipasok oleh baterai jumbo, 6000mAh. Sejauh ini, kapasitas baterai tersebut menjadi yang paling besar.

C40 juga disebutkan akan tiba dengan layar terbesar di merk tersebut. Dimana handset mengusung layar seluas 6,71 inci yang dihiasi dengan poni water drop

.

Dari teaser yang dibagikannya, ponsel yang tergolong dalam kelas entry level ini tampaknya akan dibekali dengan sensor sidik jari kapasitif yang disematkan di bagian belakang perangkat.

Meskipun tanggal peluncuran telah diumumkan, namun saat ini belum diketahui negara mana yang akan disambanginya pertama kali.

Berdasarkan pantauan Hallo GSM, saat ini di Indonesia sendiri belum ada tanda-tanda kehadirannya. Handset juga diketahui belum terdaftar di situs sertifikasi Postel maupun TKDN Indonesia.

BACA JUGA: Poco X4 GT Segera Hadir, Pakai Dimensity 8100?

Terkait ketersediaan, spesifikasi lengkap dan harga Poco C40 di pasar global, nantikan update informasi selanjutnya!