News

HP Vivo Y18 Dipastikan Bakal Rilis di Indonesia, Ini Buktinya

Vivo Indonesia dipastikan akan kehadiran HP Vivo seri Y sebagai penerus Vivo Y17, yakni Vivo Y18. Perangkat telah mengantongi izin edar di Tanah Air.

Ya, berdasarkan pantauan Hallo GSM, Vivo Y18 telah terdaftar di dua situs sertifikasi penting, yakni Postel dan TKDN Indonesia. Dengan ini, perangkat telah layak edar di Tanah Air.

Perangkat terdaftar di situs sertifikasi Postel pada 26 April 2024 dengan nomor sertifikat 98894/SDPPI/2024. Pada situs tersebut, perangkat dengan nomor model Vivo V2333 disebutkan memiliki nama pemasaran Vivo Y18.

Sertifikasi Postel Vivo Y18. (IST/SS)

Pada situs TKDN, perangkat dengan nomor model yang sama tercatat memiliki nilai tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) sebesar 35.18%.

Dari data yang tertera, tampaknya Vivo Y18 akan hadir sebagai HP dengan konektivitas jaringan 4G.

Sertifikasi TKDN Vivo V2333. (IST/SS)

Selain Postel dan TKDN, sebelumnya perangkat juga telah terdaftar di situs sertifikasi Bluetooth SIG. Pada situs tersebut, Vivo V2333 dikonfirmasi mendukung konektivitas Bluetooth 5.0.

Saat ini, hanya itu informasi yang didapat. Diharapkan, Vivo Y18 akan hadir membawa berbagai peningkatan dari pendahulunya.

Pendahulunya yakni Vivo Y17 dirilis pada April 2019 lalu dengan baterai 5000mAh yang dilengkapi fitur pengisian cepat. Untuk pengisian daya, bisa melalui port MicroUSB.

Perangkat ini mengusung layar IPS LCD dengan desain poni berbentuk water drop. Poni tersebut menampung kamera selfie 20MP.

Bicara soal kamera, smartphone ini memiliki pengaturan tiga kamera belakang yang mencakup kamera utama 13MP, ultrawide 8MP, dan depth sensor 2MP.

Di sektor keamanan, perusahaan membekali smartphone ini dengan sensor sidik jari di bagian belakang perangkat.

BACA JUGA: HP Infinix Smart 8 Pro Resmi di Indonesia, Ini Harganya

Nantikan update informasi mengenai HP Vivo Y18 yang akan datang. Untuk saat ini, pihak Vivo Indonesia belum memberikan informasi apapun mengenai kehadiran smartphone ini. So, stay tuned!