Categories: News

Lolos Sertifikasi, Vivo Y28 Siap Ramaikan Pasar Smartphone Indonesia

Vivo Indonesia tengah bersiap untuk menghadirkan beberapa smartphone terbaru, termasuk Vivo Y28. Perangkat ini telah mengantongi dua sertifikasi penting yang menandakan telah mendapat izin edar di Tanah Air.

Berdasarkan pantauan, Y28 terdaftar di situs sertifikasi Postel Kemenkominfo pada 24 April 2024 dengan nomor sertifikat 98961/SDPPI/2024.

Sertifikasi Postel Vivo Y28. (IST/SS)

Perangkat dengan nomor model V2352 ini mungkin akan hadir dengan smartphone Vivo seri Y lainnya. Pada situs yang sama, Y18 bersanding dengan Y18 yang mengusung nomor model V2333.

Dengan nomor model yang sama, Vivo Y28 juga terdaftar di situs sertifikasi TKDN Kemenperin Indonesia.

Berdasarkan database, tampaknya Vivo V2352 akan meluncur sebagai smartphone berjaringan 4G LTE. Perangkat ini meraih nilai TKDN sebesar 35.98%. Ini berarti, smartphone Vivo seri Y terbaru telah layak edar di Indonesia.

Sertifikasi TKDN Vivo V2352. (IST/SS)

Seperti namanya, Vivo Y28 akan menjadi penerus Vivo Y27 yang dirilis pada Juli 2023 lalu. Diharapkan, perangkat akan membawa berbagai peningkatan dari pendahulunya.

Mengingat kembali, Vivo Y27 memiliki desain menggoda dengan layar lega berdiagonal 6.64 inci. Bagian atasnya dihiasi poni berbentuk waterdrop yang dihuni kamera selfie 8MP.

Bicara soal kamera, smartphone ini mengusung pengaturan kamera belakang ganda yang mencakup kamera utama 50MP dan kamera 2MP. Kedua kameranya dikelilingi ring

berwarna emas, sehingga membuatnya tampak menarik.

Untuk penyimpanan, perangkat ini mengemas RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB.

Soal performa, Vivo Y27 diotaki chipset MediaTek Helio G85 yang dibangun dengan fabrikasi 12nm. Perangkat didukung oleh baterai berkapasitas 5000mAh yang dilengkapi fitur pengisian cepat.

Perihal harga, smartphone berjaringan 4G ini dibanderol seharga Rp 2,5 jutaan.

BACA JUGA: HP Vivo Y18 Dipastikan Bakal Rilis di Indonesia, Ini Buktinya

Diharapkan, Vivo Y28 akan meluncur dengan spesifikasi yang ditingkatkan dan dibanderol harga terjangkau. Saat ini, belum ada bocoran mengenai spesifikasi yang akan diusung perangkat. Tanggal peluncuran juga masih menjadi misteri. Pantau terus untuk mendapat update informasinya.