Kelebihan Oppo Reno 2 menonjolkan kualitas kamera

Pada bulan Oktober 2019, Oppo secara resmi telah merilis ponsel terbaru yakni Oppo Reno 2. Spesifikasi ponsel ini lebih tinggi apabila dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Yang paling mencolok adalah peningkatan spesifikasi dari segi kamera. Kelebihan Oppo Reno 2 yang ditonjolkan pada kamera, menyasar pada kalangan penggemar fotografi dan videografi.

Selain dari segi kamera, spesifikasi Oppo Reno 2 juga sangat lengkap. Dimensi layar 6.4 inci serta menawarkan form factor 19.5:9, sehingga saat digenggam akan lebih nyaman.

Layarnya beresolusi 1080 x 2340 piksel dengan kerapatan layar 387 ppi. Tepi layar menyisakan bingkai yang tipis dan memiliki bezel tipis.

Panel AMOLED tergolong mempesona dengan tingkat kecerahan sebesar 440 nits, merupakan salah satu kelebihan Oppo Reno 2. Sementara untuk baterainya berkapasitas 4065 mAh. Daya tahan baterai bisa untuk penggunaan aplikasi berat seperti game, pemakaian dalam waktu seharian sekalipun.

Oppo Reno 2 telah dibekali dengan teknologi sensor sidik jari pada bagian bawah layar. Kinerja sensor sidik jarinya terbilang cepat dan akurat. Keberadaannya di posisi yang nyaman, membuat anda mudah untuk mengaksesnya.

Kelebihan Oppo Reno 2 kamera utama 48 MP

Oppo Reno 2 mempunyai 4 kamera utama 48 MP, wide angel 8 MP, mono lens 2 MP dan portrait lens 2 MP. Pada kamera belakang 48 MP dengan bukaan f/1.7 dan juga fitur PDAF. Sementara pada kamera kedua dengan menggunakan efek kedalaman. Yakni, memberi efek bokeh dengan sensor 5 MP.

Kamera utama Oppo Reno 2. (IST)

Kamera 48 MP pada ponsel ini menggunakan sensor Sony IMX586 Quad Bayer. Secara bawaan menghasilkan visual 12 MP, sensor ini banyak digunakan pada ponsel kelas atas. Sensor bawaan ini juga dipakai di kamera belakang Oppo Reno 10x Zoom.

Kualitas kamera dari ponsel ini sangat tajam dan bagus. Apalagi jika kamera dipakai di kondisi cahaya yang terang. Foto yang dihasilkan tidak terlalu warm atau cold, jadi sangat seimbang.

Kualitas hasil foto yang lebih realistis mampu dihasilkan dengan adanya fitur Al Scene. Sementara itu, kamera 5 MP dapat menghasilkan foto potrait dengan kualitas yang bagus.

Warna yang cantik dan detail yang baik, dapat dihasilkan dari kamera Oppo Reno 2 pada siang hari. Begitupun pada malam hari, kamera ponsel ini pantas untuk diuji. Hasil foto akan menghadirkan gambar dengan pencahayaan yang baik dan seimbang.

Fitur mode malam atau nightscape akan membantu proses pengambilan foto di malam hari menjadi lebih baik. Penggunaan mode malam ini tergolong sangat mudah.

Selain itu, hasil foto akan tampak meningkat dari segi kualitas warna. Dalam kondisi gelap sekalipun, Oppo Reno 2 dapat bersaing dengan hp flagship terbaik sekalipun di pasaran.

Kamera depan Oppo Reno 2 pivot rising

Kamera depan hp Oppo Reno 2 telah mengusung teknologi motorized pop-up 16 MP. Teknologi ini membuat kamera dapat disembunyikan. Biasanya disebut dengan istilah Pivot Rising Camera. Jika diperhatikan, akan mirip dengan sirip ikan hiu.

Kamera depan 16 MP mampu menghadirkan warna foto yang kuat dan warnanya tidak over exposure. Dengan sentuhan kamera tersembunyi yang sedikit berbeda dengan kamera tipe pop-up lainnya. Untuk kebutuhan vlog juga terbilang sangat bagus.

Kelebihan Oppo Reno 2 dari segi kamera tidak perlu diragukan lagi. Bagi anda yang menyukai fotografi dan videografi sangatlah cocok. Kamera utama 48 MP mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang jernih dan tajam.

Sementara, kamera depan 16 MP dapat disembunyikan dan hasil foto kuat serta tidak over exposure. Apalagi ditambah dengan dukungan spesifikasi yang cukup lengkap.