Review

5 HP untuk Orang Tua Terbaik, dari Legend Hingga Terbaru

Sedang mencari HP untuk orang tua? Kamu mengklik artikel yang tepat, karena disini kami memiliki beberapa rekomendasi terbaik.

Seperti diketahui, HP atau Handphone saat ini sudah menjadi kebutuhan semua kalangan. Baik itu anak mudah, bahkan orang tua sekalipun.

Akan tetapi, kebanyakan para orang tua, terutama mereka yang sudah lanjut usia, umumnya kesulitan dalam mengoperasikan HP dikarenakan tulisan pada layar terlalu kecil, sehingga sulit dibaca.

Dalam hal ini, orang tua lebih membutuhkan HP dengan layar yang lebih besar dan juga tulisan yang bisa diperbesar agar nyaman dalam penggunaannya.

Kebanyakan orang tua membutuhkan HP untuk berkomunikasi. HP dengan fitur sederhana juga bagi sebagian orang tidak menjadi masalah.

Bagi kamu yang ingin memberikan HP spesial untuk orang tua tercinta, berikut ini daftar pilihan HP yang bisa kamu jadikan pertimbangan.

Daftar HP untuk Orang Tua

Langsung saja, berikut ini daftar rekomendasinya. Pastikan pantau terus hingga tuntas agar bisa memilih HP yang paling sesuai dengan kebutuhannya.

Nokia 150 (2023)

Nokia 150 (2023). (IST)

Di urutan pertama, ada HP Feature Nokia 150 (2023). Ya, seperti namanya, HP ini merupakan keluaran tahun 2023. Akan tetapi, ini baru diluncurkan ke Indonesia pada awal Februari 2024 lalu.

Nokia 150 (2023) mengusung desain bodi ergonomis, sehingga diklaim bisa memberikan pengalaman nyaman dalam genggaman.

Seperti kebanyakan feature phone Nokia lainnya, ponsel ini juga diklaim tahan dari benturan.

Tombol navigasi di bagian depan perangkat dibalut dengan finishing metalik yang membuatnya terlihat menarik.

Ini tersedia di Tanah Air dalam tiga varian warna, yakni Black, Red, dan Blue. Untuk harga, Nokia 150 (2023) dijual di Indonesia dengan harga Rp 455.000. Perangkat bisa didapatkan di situs website resmi HMD Indonesia atau di marketplace rekanan HMD Indonesia.

iPhone SE – HP untuk Orang Tua

iPhone SE 2022. (IST)

Beralih ke merk ternama asal AS, kamu bisa memilih HP iPhone SE untuk orang tua yang masih eksis serta melek teknologi dan ingin smartphone yang ringkas.

Seperti diketahui, kebanyakan smartphone di pasaran saat ini memiliki bodi panjang dan lebar yang tak jarang membuat kesulitan dalam menggenggamnya.

Berbeda dengan itu, iPhone SE keluaran 2022 ini memiliki bodi ringkas. Meski bodinya mini, namun memiliki jeroan jempolan yang bisa menunjang kebutuhan orang tua.

iPhone SE memiliki layar berukuran 4,7 inci. Font pada HP ini masih bisa diperbesar sesuai dengan kebutuhan.

Perihal performa, HP ini ditenagai oleh chipset A15 Bionic serta RAM berkapasitas 3GB. Sayangnya, kapasitas baterai HP ini masih rendah, yakni hanya 2.018mAh saja.

Kamu bisa mendapatkan iPhone SE dengan menyiapkan dana mulai dari Rp 8 jutaan.

Samsung Galaxy A04

Samsung Galaxy A04. (IST)

Berikutnya, ada HP Samsung Galaxy A04 yang tergolong kelas entry-level. Ini merupakan smartphone termurah di Indonesia yang dilengkapi kamera 50MP.

Ya, ini sangat cocok bagi bara orang tua yang hobi mengabadikan berbagai momen di setiap harinya.

Dengan kualitas kamera yang bagus, Galaxy A04 bisa memberikan hasil foto dan video yang cerah dan juga detail.

Untuk penyimpanan, smartphone asal Korea Selatan ini dibekali dengan slot microSD yang memungkinkan pengguna untuk memperluas memori penyimpanan hingga 1TB. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir kekurangan ruang penyimpanan.

Desain HP ini juga simpel. Samsung Galaxy A04 mengusung frame melengkung, sehingga akan tetap nyaman dalam genggaman.

Hanya dengan Rp 1 jutaan saja, kamu sudah bisa mendapatkan smartphone Samsung ini.

Redmi 13C 4G

Xiaomi Redmi 13C. (IST)

Selain tiga HP tadi, Redmi 13C juga bisa menjadi pilihan. Spesifikasi HP Redmi 13C terbilang lebih baik dari HP lain di harga yang serupa.

HP ini sudah dilengkapi chipset bagus, yakni MediaTek Helio G85 yang sanggup dipakai untuk kegiatan multitasking.

Sehingga, Redmi 13C bisa diandalkan orang tua untuk bekerja atau kegiatan multitasking lainnya di rumah maupun di luar.

Orang tua akan tetap terlihat kekinian dengan HP ini, karena Redmi 13C memiliki desain elegan, terutama bagian panel belakangnya.

Xiaomi Redmi A2

Xiaomi Redmi A2. (IST)

Terakhir, Xiaomi Redmi A2 yang juga bisa menjadi bahan pertimbangan bagi orang tua yang membutuhkan HP Android terbaru namun tetap simpel dan mudah dioperasikan.

Smartphone yang satu ini memang menawarkan spesifikasi pas-pasan di harga Rp 1.149.000.

Akan tetapi, ini cukup untuk menunjang chattingan hingga membuka media sosial. Selain itu, baterai berkapasitas 5000mAh yang ada padanya cukup mumpuni dan diklaim bisa tahan untuk menemani aktivitas normal seharian penuh.

Kesimpulan

Itu dia daftar 5 HP untuk orang tua yang bisa menjadi pilihan. Jika ingin memberikan HP legend terbaik, kamu bisa memilih HP iPhone SE.

Jika ingin lebih kekinian dengan smartphone Android, kamu bisa memilih HP Redmi 13C 4G, Samsung Galaxy A04, atau bisa juga Redmi A2.

Pilihan tergantung pada kebutuhan orang tua itu sendiri. Jika hanya membutuhkan perangkat yang simpel untuk komunikasi lewat telepon dan juga SMS, HP Nokia 150 (2023) bisa menjadi pilihan tepat.

Sebenarnya masih banyak HP atau smartphone yang bisa digunakan oleh para orang tua. Namun pada kesempatan kali ini, kami membahas 5 dari banyaknya HP yang tersedia di pasaran.

BACA JUGA: 8 HP RAM 8GB Termurah, Mulai Rp 1 Jutaan Sudah Dapat Spek Dewa!

Sekian pembahasan mengenai rekomendasi HP untuk orang tua kali ini. Semoga bermanfaat dan nantikan rekomendasi lainnya.