Review

6 Rekomendasi HP untuk Kerja Terbaik, Bisa Makin Produktif!

Sedang mencari HP untuk kerja? Kamu mengklik artikel yang sangat tepat. Di artikel ini, kami telah menyediakan rekomendasi terbaiknya.

Memilih HP untuk bekerja memang perlu yang memiliki spesifikasi sedikit berbeda dari HP yang biasa digunakan sehari-hari. Hal ini tentu untuk kemaksimalan dalam bekerja.

Jika kamu sedang mencari HP yang ideal, pilih HP yang menawarkan fitur canggih dan performa tangguh. HP dengan prosesor yang cepat, memori lega, dan baterai tahan lama sangat direkomendasikan.

Pastikan juga untuk memperhatikan faktor lain seperti ukuran layar, kamera, konektivitas, serta faktor lainnya yang dibutuhkan sesuai dengan pekerjaan kamu.

Bagi kamu yang sedang mencari HP yang cocok untuk bekerja, pastikan simak artikel ini hingga tuntas.

HP Terbaik untuk Kerja

Langsung saja, simak di bawah ini beberapa rekomendasi HP yang sangat bisa diandalkan untuk bekerja.

Samsung Galaxy A34 5G Enterprise Edition

Pertama, kamu bisa menggunakan HP Samsung Galaxy A34 5G Enterprise Edition. Smartphone ini dirancang perusahaan untuk menjadi HP bisnis

Galaxy A34 5G Enterprise Edition dilengkapi proteksi keamanan berupa Security Maintenance Release 4 tahun untuk perlindungan dari ancaman keamanan siber.

Dari fitur yang dimilikinya, HP ini cocok bagi kamu yang merupakan seorang pengusaha. Galaxy A34 5G Enterprise Edition akan membuat penggunanya tenang, karena bisa terhindar dari berbagai ancaman keamanan.

Galaxy XCover7 – HP untuk Kerja di Lapangan

Samsung Galaxy Xcover7

Berikutnya, ada Samsung Galaxy XCover7 yang merupakan HP tangguh. HP ini dirancang khusus untuk mendukung produktivitas berbagai bisnis di Indonesia.

Dengan teknologinya, HP ini siap menghadapi medan berat, termasuk untuk pekerja lapangan yang membutuhkan perangkat komunikasi serbaguna, aman, dan mendukung untuk tetap produktif.

Seperti diketahui, HP tangguh ini dirancang dengan standar militer MI-STD-810H. Sehingga, ketahanannya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Bukan hanya ketahanan, namun Galaxy XCover7 juga memiliki performa tangguh, durabilitas tinggi, kinerja mumpuni, fitur canggih, serta keamanan terjamin.

Galaxy Z Fold5

Galaxy Z Fold5

Masih ada dari Samsung, HP lipat Galaxy Z Fold5 ini bisa diandalkan untuk bekerja. Ini benar-benar komplit dan ideal dari segi fitur hingga performanya.

Beberapa fitur yang ada pada HP ini bisa meningkatkan produktivitas. Diantaranya Multi Window, App Continuity, Taskbar, optimasi pihak ketiga, drag-and-drop, dan lainnya.

HP asal Korea Selatan ini juga telah dilengkapi S Pen yang berdesain ramping. Sehingga, memungkinkan pengguna untuk mencatat ide atau rancangan desain dimana saja secara real time.

Dengan desain lipat seperti buku, tentu setiap pengguna bisa lebih leluasa dalam menuangkan ide ketika bekerja.

HP ini memiliki performa yang mumpuni, terlebih otak pacunya dipimpin chipset Snapdragon 8 Gen 2 dengan baterai berkapasitas 4.400mAh.

Asus Zenfone 10

Asus Zenfone 10

Selain itu, Asus Zenfone 10 juga bisa menjadi andalan, terutama bagi kamu yang lebih menyukai HP yang ringkas untuk menemani bekerja.

Meski bentuknya lebih kecil dari smartphone biasanya, namun jangan salah, karena smartphone asal Tiongkok ini memiliki spesifikasi dan fitur flagship.

Layar HP ini berukuran 5.92 inci dengan tipe Super AMOLED. Untuk menjaganya tetap hidup, perangkat diberi daya dari baterai berkapasitas 4300mAh.

Untuk keperluan fotografi, Zenfone 10 telah dilengkapi dengan kamera belakang ganda yang dipimpin kamera 50MP dengan gimbal OIS.

HP dengan bodi compact ini mengemas RAM hingga 16GB dan penyimpanan internal varian tertingginya di 512GB.

Oppo Find N3

Oppo Find N3

Di merk Oppo, rekomendasi HP untuk bekerja bisa menggunakan HP lipat Oppo Find N3.

Tentu saja HP berdesain lipat lagi, karena ini sangat fleksibel dan multifungsi. Cocok sekali menemani aktivitas bekerja di dalam maupun di luar ruangan.

Terlebih, HP ini memiliki finishing panel belakang yang dilapisi leather. Sehingga, perangkat tidak akan mudah kotor meski terkena debu ataupun noda.

Selain desainnya yang mendukung, performanya untuk dibawa aktivitas bekerja sangat cocok.

Di sektor penyimpanan, HP lipat keluaran Oktober 2023 ini mengemas RAM hingga 16GB dan penyimpanan internal hingga 1TB. Dengan ini, bagi pekerja yang sering menyimpan berbagai file penting, HP lipat ini bisa menjadi pilihan.

Galaxy S23 Ultra

Terakhir dari Samsung, HP kelas unggulan dari seri S yang satu ini bisa dijadikan list pilihan untuk kamu pakai menemani bekerja di setiap harinya.

HP ini mengemas baterai berkapasitas 5000mAh yang tahan lama. Perangkat memiliki dimensi 163.4 x 78.1 x 8.9 mm dan bobot 233 gram. Ukurannya masih oke untuk dibawa bekerja.

Spesifikasinya meskipun keluaran Februari 2023 lalu, namun masih sangat recomended untuk dipakai di tahun ini.

Bagi kamu yang bekerja di depan kamera, HP Samsung ini sangat disarankan, karena memiliki pengaturan empat kamera yang dipimpin kamera 200MP.

Untuk harga, Samsung Galaxy S23 Ultra dibanderol harga mulai dari Rp19.999.000.

Kesimpulan

Daftar di atas hanya beberapa di antara HP terbaik. Masih ada HP dengan merk lainnya yang juga bisa diandalkan untuk menunjang aktivitas bekerja.

Jika kamu seorang pekerja lapangan dan perlu HP yang sangat tangguh dibawa bekerja di berbagai kondisi dan cuaca, HP Samsung Galaxy XCover7 sangat cocok.

HP lainnya bisa kamu pilih untuk pekerjaan yang lebih banyak dilakukan di dalam ruangan.

BACA JUGA: OnePlus Nord4 Mejeng di Geekbench, Begini Speknya

Itu dia beberapa rekomendasi HP untuk kerja terbaik yang bisa menjadi pilihan. Semoga informasinya bermanfaat.