Review

5 HP Baterai Tahan Lama yang Dilengkapi Fast Charging

Sedang mencari HP dengan baterai tahan lama? Pas sekali, di artikel ini kami memiliki rekomendasinya khusus untuk kamu.

Sudah bukan rahasia lagi, baterai menjadi salah satu komponen yang menjadi pertimbangan sebelum membeli HP.

Pasalnya, baterai merupakan komponen yang memiliki peran penting dalam berlangsungnya aktivitas pada HP.

Terlebih, jika banyak aktivitas yang dilakukan. Semakin banyak aktivitas yang dilakukan, semakin banyak pula daya baterai yang digunakan.

Terkecuali, jika HP yang digunakan memiliki baterai yang tahan lama. Konsumsi baterai tentu akan lebih hemat meskipun HP digunakan untuk berbagai aktivitas.

Setiap HP memiliki kapasitas baterai yang berbeda. Hal ini menyebabkan durasi pemakaiannya pun berbeda juga. Biasanya, semakin besar kapasitas baterai pada HP, semakin lama juga durasi pemakaiannya. Begitupun sebaliknya.

Jika daya baterai telah habis, maka HP harus segera disambungkan ke charger. Pada saat pengisian daya, tentu aktivitas terhenti sejenak.

Untungnya, saat ini telah ada fitur fast charging yang membuat pengisian daya menjadi lebih cepat dari biasanya. Tidak semua HP dilengkapi dengan fitur ini. Untuk mengetahui HP apa saja dengan baterai tahan lama yang juga dilengkapi fitur fast charging, langsung saja simak uraian di bawah ini.

Rekomendasi HP Baterai Tahan Lama

Tecno Pova Neo 3

Tecno Pova Neo 3

Bagi kamu yang ingin ponsel dengan baterai tahan lama seharga Rp 1 jutaan, Tecno Pova Neo 3 sangat cocok.

HP keluaran tahun 2023 ini memiliki baterai berkapasitas jumbo, 7000mAh, yang dilengkapi dengan fitur pengisian cepat 18W.

Ini merupakan smartphone gaming terjangkau dengan spesifikasi dan desain menggoda hasil dari kolaborasi antara Tecno dengan Free Fire.

Bagi kamu yang berminat, HP ini dijual di Indonesia mulai dari Rp 1.999.000.

Realme Narzo 50A – HP Baterai Tahan Lama

Realme Narzo 50A

Di merk lain, ada Realme Narzo 50A yang juga bisa menjadi pilihan. Smartphone asal Cina ini pertama kali dirilis pada September 2021 lalu. Meski begitu, desain dan spesifikasinya tetap kekinian.

Salah satu aspek yang diunggulkan oleh smartphone yang satu ini adalah baterai. Realme Narzo 50A mengemas baterai berkapasitas 6000mAh yang telah dilengkapi fitur fast charging.

Meskipun memiliki baterai berkapasitas jumbo, namun bodi perangkat ini masih bisa dibilang ringkas dengan ketebalan bodi 9.6mm dan bobot sekitar 207 gram.

Tecno Pova 5

Tecno Pova 5

Satu lagi dari merk Tecno, model Pova 5 juga memiliki baterai yang tahan lama. Sama seperti Realme Narzo 50A, smartphone ini juga menawarkan baterai berkapasitas 6000mAh.

Untuk pengisian, perusahaan melengkapinya dengan fitur pengisian cepat 45W. Sehingga, daya akan cepat terisi dalam waktu singkat.

Perihal harga, smartphone asal Cina ini dijual dengan banderol mulai dari Rp 2,2 jutaan.

Samsung Galaxy M54 5G

Samsung Galaxy M54

Dari Negara Korea Selatan, ada HP Samsung Galaxy M54 5G yang bisa dijadikan list pilihan.

Smartphone dengan layar berdesain punch hole ini dihidupkan oleh baterai berkapasitas 6000mAh. Pengisian daya bisa lebih cepat, karena perangkat ini telah mendukung pengisian cepat 25W.

Perangkat ini bisa menemani aktivitas sepanjang hari, terlebih lagi baterainya dilengkapi dengan adaptive power saving.

Selain baterai, smartphone dengan harga Rp 6.499.000 ini juga mengunggulkan aspek lainnya, termasuk layar lega, kamera 108MP, dan juga desainnya.

Asus ROG Phone 7

Asus ROG Phone 7

Asus ROG Phone 7 juga bisa menjadi pilihan. Terutama, jika kamu hobi bermain game.

Smartphone yang dirancang untuk gaming ini dibekali dengan baterai tahan lama dengan kapasitas 6000mAh.

Dengan baterai jumbo tersebut, HP ini diklaim awet dan bisa dipakai selama 14 jam 15 menit lamanya.

Menariknya lagi, ROG Phone 7 mengusung sistem MMT atau Middle Middle Tab yang membuat baterai diisi daya dari dalam ke luar, sehingga bisa mengurangi kenaikan suhu.

Untuk harga, smartphone gaming dengan baterai tahan lama ini bisa bisa didapatkan dengan budget Rp10.499.000.

Kesimpulan

Umumnya, baterai dengan kapasitas 5000mAh juga sudah bisa dibilang tahan lama. Akan tetapi, daftar HP diatas merupakan rekomendasi terbaiknya.

Bagi kamu yang ingin memiliki HP yang tahan lama dengan harga terjangkau, Tecno Pova Neo 3 bisa menjadi pilihan.

Akan tetapi, jika ingin ponsel yang baterainya paling awet meskipun perlu merogoh saku agak dalam, Asus ROG Phone 7 mungkin bisa kamu coba.

BACA JUGA: 5 HP untuk Orang Tua Terbaik, dari Legend Hingga Terbaru

Itu dia daftar 5 HP baterai tahan lama yang bisa menjadi referensi. Semoga bisa membantu dalam memilih HP yang paling sesuai dengan kebutuhan.