Review

8 HP RAM 8GB Termurah, Mulai Rp 1 Jutaan Sudah Dapat Spek Dewa!

Cari HP RAM 8GB termurah? Berikut ini rekomendasi HP yang layak dipertimbangkan untuk dibeli di bulan Februari 2024 ini.

Tidak bisa dipungkiri, perkembangan teknologi semakin pesat. Kebutuhan akan smartphone yang bisa menjalankan aplikasi berat juga semakin meningkat.

RAM (Random Access Memory) dengan kapasitas yang besar menjadi salah satu faktor utama dalam optimalnya kinerja smartphone. Bisa dibilang, semakin besar kapasitas RAM pada HP, semakin besar peluang pengguna mendapatkan pengalaman yang lebih lancar dan responsif.

Kapasitas RAM sangat berpengaruh pada banderol harga smartphone itu sendiri. Seringkali, smartphone dengan RAM besar dijual dengan harga yang tinggi.

Oleh karena itu, Hallo GSM telah mencari beberapa pilihan HP dengan RAM 8GB yang bisa didapatkan dengan harga murah. Langsung saja, berikut rekomendasinya.

Rekomendasi HP RAM 8GB Termurah

Tecno Spark 20

Tecno Spark 20. (IST)

Rekomendasi pertama, ada HP Tecno Spark 20. Smartphone yang baru saja dirilis di Indonesia pada Januari 2024 ini memiliki konfigurasi penyimpanan RAM 8GB dan internal 256GB.

Tecno Spark 20 ditenagai chipset MediaTek Helio G85 sebagai otak pacunya. Kinerjanya diberi daya oleh baterai berkapasitas 5000mAh.

Baterai berukuran cukup besar tersebut dilengkapi dengan fitur fast charging 18W. Spark 20 Pro juga memiliki dukungan NFC.

Untuk harga, smartphone ini bisa didapatkan dengan banderol Rp 1.749.000 di official store rekanan Tecno.

Xiaomi Redmi 13C – HP RAM 8GB Termurah

Xiaomi Redmi 13C. (IST)

Berikutnya, ada HP Redmi 13C. Smartphone sub brand Xiaomi ini juga bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan.

Performanya tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, HP ini diperkuat dengan chipset MediaTek Helio G85 yang dibangun dengan fabrikasi 12nm.

Chipset tersebut didukung dengan RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal hingga 256GB. Bicara soal penyimpanan, perusahaan membekalinya dengan fitur Extended RAM hingga 8GB dan slot kartu microSD yang mendukung perluasan hingga 1TB.

Perihal harga, Xiaomi Redmi 13C pertama kali meluncur ke Indonesia pada Desember 2023 dengan banderol Rp 1.799.000.

Poco C65

Poco C65. (IST)

Masih dari pabrikan Xiaomi, Poco C65 juga bisa kamu jadikan list HP yang akan menjadi pilihan. HP ini baru saja dirilis di Indonesia pada awal Januari 2024.

Poco C65 ditenagai oleh chipset Helio G85 dari MediaTek. Performanya didukung oleh RAM berkapasitas 8GB dan penyimpanan internal 256GB.

Smartphone dengan dukungan fitur NFC ini memiliki dual rear camera yang mencakup kamera utama 50MP dan macro 2MP. Di bagian depan, tersedia kamera selfie 8MP.

Lebih murah dari smartphone sebelumnya, Poco C65 dengan varian RAM 8GB dilepas dengan harga Rp 1.699.000.

Realme C67

Realme C67

Realme C67 juga termasuk smartphone dengan RAM 8GB yang dibanderol harga murah. Dengan berbagai aspek yang diunggulkannya, HP Realme yang satu ini bisa didapatkan dengan merogoh kocek sebesar Rp 2.999.000.

Keunggulan yang dimiliki HP ini meliputi kamera 108MP, fitur fast charging 33W, chipset Snapdragon 685, dan fitur Mini Capsule 2.0 yang memiliki fungsi layaknya Dynamic Island pada iPhone.

Varian RAM 8GB yang dimilikinya dipasangkan dengan penyimpanan internal 256GB.

Xiaomi Redmi 12

Xiaomi Redmi 12. (IST)

Kembali ke HP harga Rp1 jutaan, kamu bisa memiliki HP murah RAM 8GB dengan memboyong Redmi 12. Ini adalah HP yang dirilis pada Agustus 2023 lalu di Tanah Air.

Smartphone ini memiliki desain kamera belakang yang menyerupai iPhone 14. Penyimpanan internal juga menjadi salah satu nilai jual utama HP ini, dimana perangkat memiliki storage hingga 256GB.

Tampilan kamera belakang perangkat memiliki sedikit kemiripan dengan iPhone 14. Bicara soal kamera, Redmi 12 mengusung kamera dengan konfigurasi kamera utama 50MP 50MP, ultrawide 8MP, dan macro 2MP.

Smartphone ini bisa didapatkan dengan harga diskon Rp 1.899.000 di situs website resmi mi.co.id/id.

Itel S23

Itel S23. (IST)

Ini merupakan HP kelas mid-range yang diresmikan di Indonesia pada Mei 2023 lalu dengan harga Rp 1 jutaan.

Smartphone asal Cina ini diotaki oleh prosesor Unisoc Tiger T606 dan dipadukan dengan RAM hingga 8GB dan storage 128GB.

Itel S23 memiliki fitur expansi, sehingga kapasitas RAM bisa diperluas hingga dua kali lipat. Tak ketinggalan, penyimpanan internalnya juga masih bisa diperluas hingga 1TB menggunakan kartu microSD.

Sejauh ini, dari daftar HP RAM 8GB sebelumnya, ini menjadi yang paling murah dengan harga Rp 1.499.000.

Infinix Hot 30i

Infinix Hot 30i. (IST)

Untuk kamu yang sedang mencari HP gaming RAM 8GB di harga 1 jutaan, HP ini bisa menjadi pilihan.

Smartphone Infinix yang satu ini memiliki memori besar yang diklaim bisa memberikan pengalaman gaming terbaik di kelas 1 jutaan.

Layarnya berjenis IPS LCD dan memiliki diagonal 6.6 inci. Layar lega tersebut dihidupkan oleh baterai berkapasitas 5000mAh yang bisa diisi ulang melalui port USB-C.

Sebagai smartphone yang diperuntukkan bagi gaming, perusahaan membekalinya dengan chipset MediaTek Helio G37 yang dikombinasikan dengan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB.

RAM masih bisa diperluas hingga 16GB dengan fitur extended. Penyimpanan internal juga mendukung perluasan hingga 1TB.

HP ini pertama kali diluncurkan dengan harga Rp 1.499.000.

ZTE Blade V50 Design

ZTE Blade V50 Design. (IST)

Selain tujuh HP tadi, ZTE Blade V50 Design juga termasuk HP RAM 8GB dengan harga murah. Smartphone ini tiba-tiba hadir di Indonesia dengan banderol harga Rp. 1.6 jutaan.

ZTE Blade V50 Design memiliki desain yang terkesan premium dengan frame datar serta modul kamera belakang yang tampak seperti iPhone.

Ya, smartphone ini memiliki pengaturan tiga kamera belakang yang disusun secara zig zag, serta dikemas dalam modul persegi. Ketiga kameranya terdiri dari kamera utama 50MP, makro 2MP, dan depth sensor 2MP.

Untuk penyimpanan, ZTE Blade V50 Design mengemas penyimpanan internal 128GB yang bisa diperluas lagi hingga 1TB dengan microSD.

RAM 8GB hadir untuk menyokong kinerja chipset Unisoc T606. Kapasitas RAM juga bisa diperluas dengan Dynamic RAM 8GB.

BACA JUGA: Rekomendasi HP Tahan Air Terbaru di Indonesia

Itu dia beberapa HP RAM 8GB termurah yang bisa dipertimbangkan untuk dibeli. Semoga pembahasan ini membantu kamu yang sedang mencari HP yang sesuai keinginan.