Review

HP Samsung Termahal di Indonesia, Setara Harga Motor

Samsung, merk yang sangat populer di dunia teknologi khususnya smartphone, telah banyak mengeluarkan berbagai jenis HP, mulai dari HP Samsung termahal hingga termurah.

Setiap produk yang diluncurkannya selalu menawarkan kualitas dan kecanggihan teknologi baru. Tak heran, jika produk Samsung banyak digemari, termasuk di Indonesia.

Dari banyaknya produk yang diluncurkan, terdapat beberapa varian smartphone yang tergolong ke dalam kelas eksklusif dengan harga yang tentunya tidak murah.

Meskipun begitu, HP Samsung dengan banderol harga yang terbilang mahal dijamin akan memberikan kemewahan serta kecanggihan lebih bagi penggunanya.

Lantas, apa saja smartphone yang tergolong ke dalam kategori HP Samsung termahal di pasar Indonesia? Berikut beberapa diantaranya.

HP Samsung Termahal di Indonesia

Galaxy Z Fold 4

Galaxy Z Fold4 HP Samsung Termahal. (IST)

Smartphone lipat Galaxy Z Fold 4 diresmikan di Tanah Air pada Agustus 2022 dan menjadi HP Samsung paling mahal nomor satu.

Samsung Galaxy Z Fold 4 dipatok dengan harga Rp 24.999.000 hingga Rp 30.999.000. Sesuai dengan harganya, perangkat ini menawarkan berbagai fitur terbaru yang semakin memudahkan aktivitas para penggunanya.

Dengan layar berjenis Dynamic AMOLED 2X 7.6 inci yang dapat dilipat, handset terbaru ini sangat mendukung produktivitas tinggi. Galaxy Z Fold 4 bisa ditampilkan seperti ponsel biasa, namun juga bisa ‘disulap’ menjadi perangkat layaknya tablet.

Dukungan S Pen juga membuatnya bisa digunakan untuk mencatat ataupun mendesain apapun dengan lebih mudah.

Apalagi, Samsung yang berbasis di Korea Selatan menghadirkannya dengan sistem operasi Android 12L yang kini hadir dengan Taskbar layaknya PC atau komputer.

Tak hanya mengunggulkan layar, performa perangkat juga menjadi salah satu daya tarik utama. Pasalnya, Galaxy Z Fold 4 ditenagai chipset flagship tercepat, yakni Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1.

Untuk fotografi, ponsel lipat ini hadir dengan peningkatan yang cukup signifikan dari pendahulunya, Galaxy Z Fold 3. Z Fold 4 menawarkan kamera utama yang memiliki resolusi 50MP. Sedangkan pendahulunya, hanya 12MP.

Meskipun begitu, Samsung tetap menawarkan Galaxy Z Fold 4 dan Z Fold 3 dengan banderol harga yang sama.

Galaxy S22 Ultra

Samsung Galaxy S22 Ultra 5G. (IST)

Galaxy S22 Ultra menduduki urutan kedua dalam kategori HP Samsung termahal di Indonesia. Dengan layar mewah, prosesor kencang, serta fitur keamanan yang canggih, smartphone ini bisa menjadi pilihan terbaik.

Model tertinggi dari seri Galaxy S22 ini menawarkan spesifikasi serta fitur yang bisa dibilang sempurna. Salah satu aspek yang paling menggiurkan dari perangkat ini adalah kamera utama beresolusi 108MP.

Selain resolusinya yang tinggi, perusahaan juga membekalinya dengan kemampuan zoom hingga 100x yang mampu memotret objek dengan detail.

Fitur AI dan Portrait juga turut dihadirkan untuk hasil jepretan yang terlihat profesional di berbagai kondisi pencahayaan.

Samsung Galaxy S22 Ultra dijual di Tanah Air dengan banderol mulai dari Rp 17.999.000 hingga Rp 20.999.000.

Galaxy S22+

Samsung Galaxy S22 Plus. (IST)

HP Samsung termahal selanjutnya adalah Galaxy S22+ yang diluncurkan ke Indonesia beberapa bulan yang lalu.

Sama seperti model Ultra, model Plus ini juga ditenagai chipset kencang dari Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 1.

Kinerjanya ditopang oleh baterai 4.500mAh yang bisa diandalkan untuk menemani aktivitas seharian. Soal harga, Galaxy S22+ dipatok Rp 15.999.000 untuk konfigurasi penyimpanan tunggal, RAM 8GB + 256GB.

Galaxy Z Flip 4

Samsung Galaxy Z Flip4. (IST)

Smartphone berdesain lipat kembali menempati kategori HP Samsung termahal. Samsung Galaxy Z Flip 4 yang diluncurkan bersamaan dengan Z Fold 4 memiliki desain lipat vertikal layaknya cangkang (clamshell).

Perangkat dapat ditekuk sesuai kebutuhan maupun dilipat hingga berbentuk persegi yang kemudian bisa menghemat ruang dalam saku ataupun dompet.

Sebagai ponsel kelas atas, Galaxy Z Flip 4 kecanggihannya tidak hanya pada sektor layar, namun juga pada kinerjanya yang dipimpin chipset Snapdragon 8+ Gen 1.

Dengan bentuknya yang ringkas penuh manfaat, ponsel lipat Galaxy Z Flip 4 dipasangi label harga mulai dari Rp 13.999.000 untuk opsi RAM 8GB + 128GB dan 16.999.000 untuk model tertinggi.

Menariknya, Samsung juga menyediakan Galaxy Z Flip 4 Bespoke Edition dengan desain eksklusif yang dijual seharga Rp 15.499.000.

Galaxy S22

Galaxy S22 5G. (IST)

Ya, model reguler dari Galaxy S22 Series ini juga termasuk HP Samsung yang dibanderol dengan harga tinggi.

Samsung Galaxy S22 hadir dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang dibangun berdasarkan fabrikasi 4nm. Dengan chipset tersebut, perangkat bisa diandalkan untuk kebutuhan multitasking hingga gaming berat.

Smartphone dengan banderol Rp 12.999.000 ini juga memiliki fitur Nightography dengan teknologi Nona-Binning dan sensor Adaptive Pixel yang membuat hasil fotografi jempolan.

Galaxy Z Flip 3

Samsung Galaxy Z Flip3. (IST)

Predecessor atau pendahulu dari Galaxy Z Flip 4 ini ditawarkan dalam dua konfigurasi penyimpanan. Keduanya dibanderol Rp 11.999.000 dan Rp 12.999.000.

Spesifikasi yang ditawarkannya tak jauh berbeda dengan penerusnya. Soal tampilan, ponsel lipat Galaxy Z Flip 3 memiliki panel belakang berbahan kaca dengan frame terbuat dari alumunium.

Perangkat ditawarkan dalam pilihan warna Cream, Phantom Black, Green, dan Lavender.

BACA JUGA: Cara Menambah RAM HP Samsung Biar Makin Ngebut

Nah, itulah beberapa diantara daftar HP Samsung termahal di Indonesia yang dibanderol dengan harga tinggi.