News

Dikonfirmasi, HP ZTE Axon 30s Akan Hadir dengan Kamera Selfie di Bawah Layar

ZTE akan segera meluncurkan HP terbarunya untuk menambah jajaran Axon 30 series bernama ZTE Axon 30s. Smartphone tersebut akan diumumkan pada 27 September di Cina.

Menjelang waktu peluncuran, pihaknya membocorkan fitur yang akan ditawarkan handset tersebut.

Baru-baru ini, ZTE memamerkan tampilan layar perangkat yang memiliki desain polos tanpa ada notch berbentuk water drop ataupun punch hole. Dimana notch (poni) tersebut biasanya digunakan sebagai tempat bagi kamera selfie.

Artinya, ZTE Axon 30s akan hadir dengan kamera depan yang dipasangkan di dalam layar. Desain tersebut juga ada pada model reguler, ZTE Axon 30, yang dirilis tahun lalu.

Lebih lanjut, gambar render tidak menunjukkan adanya sensor sidik jari di bagian samping perangkat. Hal tersebut menandakan bahwa fitur keamanan mungkin akan dibenamkan di bawah layar, sama seperti kamera selfie.

Mengenai spesifikasi lainnya, baru-baru ini perangkat dengan nomor model 9042N yang diyakini sebagai HP ZTE Axon 30s dilaporkan telah disertifikasi TENAA. Dikutip dari Gizmochina, Jumat (23/09/2022).

Sertifikasi tersebut mengungkapkan bahwa handset yang akan datang memiliki layar OLED berdiagonal 6,67 inci. Layar yang diusungnya menawarkan resolusi Full HD+ dan diprediksi akan berjalan pada OS Android 12.

Dari segi fotografi, kabarnya ponsel pintar ini akan mengemas kamera utama 64MP yang dipasangkan dengan kamera beresolusi 5MP dan 2MP. Sedangkan untuk selfie ataupun video call, tampaknya handset ini akan hadir dengan kamera 16MP.

Daftar TENAA mengabarkan bahwa perangkat yang diduga sebagai ZTE Axon 30s akan tiba dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB.

Handset anyar yang memiliki ukuran 163,5 x 75,8 x 7,6mm dan berat sekitar 192,5 gram akan menampung baterai 4.430mAh yang dilengkapi dengan fitur pengisian cepat.

BACA JUGA: ZTE Axon 40 Pro dengan Snapdragon 870 Rilis di Pasar Global

HP ZTE Axon 30s dikabarkan akan meluncur dalam tiga varian warna yang terdiri dari hitam, biru, dan merah muda.