ZTE Axon 40 Pro dengan Snapdragon 870 Rilis di Pasar Global

Diperkenalkan di Cina pada Mei lalu, ZTE Axon 40 Pro kini diresmikan untuk pasar internasional, melengkapi ZTE Axon 40 Ultra yang telah lebih dulu diluncurkan.

Smartphone yang terbilang masih baru ini ditawarkan dengan spesifikasi mumpuni dengan desain yang mewah.

Dari mulai tampilan, suksesor ZTE Axon 30 Pro ini memamerkan layar AMOLED FHD+ berdesain melengkung (curved design). Layar yang diusungnya memiliki dimensi 6,67 inci dan menawarkan refresh rate 144Hz.

Performanya mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 870 5G yang dibantu dengan RAM LPDDR5 dan penyimpanan berteknologi UFS 3.1. Untuk menghasilkan kinerja yang optimal, perusahaan membekalinya dengan sistem pendingin berdasarkan graphene.

Baterai 5000mAh menjadi sumber pasokan daya untuk ZTE Axon 40 Pro. Baterai tersebut didukung dengan teknologi pengisian cepat 66W.

Di departemen kamera, handset asal Cina ini menawarkan pengaturan quad camera yang dipimpin kamera utama 108MP 1/1,52 inci. Kamera utama tersebut dipasangkan dengan lensa ultra wide 8MP dan dua kamera yang sama-sama memiliki resolusi 2MP.

Untuk mengambil foto selfie maupun video call, ZTE menawarkannya dengan kamera depan berkekuatan 16MP.

Model Pro ini hadir di pasar global dengan dukungan WiFi 6, Bluetooth 5.1, USB Type-C, dan NFC. Tak ketinggalan, Axon 40 Pro juga dilengkapi dengan in display fingerprint sensor dan speaker stereo ganda yang didukung DTS:X Ultra.

Mengenai harga, ZTE Axon 40 Pro mendarat di pasar global dengan banderol 499 Dolar (Rp 7,4 jutaan) untuk RAM 8GB + 128GB. Sementara model tertingginya dengan RAM 12GB + 256GB memori internal, dipasangi label harga 599 Dolar (Rp 8,9 jutaan).

BACA JUGA: HP ZTE Blade V40 Pro Meluncur dengan Layar AMOLED

Smartphone tersebut telah tersedia di situs website resmi ZTE global.

Recent Articles

Related Stories

Enable referrer and click cookie to search for prowebber