News

Lenovo Tab K11 Plus Segera Rilis di Pasar Global, Intip Speknya

Lenovo dipastikan akan segera meluncurkan tablet Lenovo Tab K11 Plus ke pasar global. Dikarenakan perangkat telah memenuhi berbagai sertifikasi.

Tab K11 Plus merupakan Zhaoyang K11 yang dirilis di Cina pada bulan lalu. Ini merupakan tablet dengan layar lega beresolusi 2K yang ditenagai chipset Snapdragon yang mendukung jaringan 4G.

Tablet Lenovo Zhaoyang K11 telah terlihat di database TDRA, UL Demko, dan TUV dengan menggunakan moniker atau nama pemasaran Lenovo Tab K11 Plus. Dilansir dari Gizmochina, Senin (06/05/2024).

Perangkat tersebut terdaftar dengan dua nomor model. Tampaknya, salah satu nomor model merupakan varian WiFi, dan satu model lainnya mendukung LTE + WiFi.

Lebih lanjut, sertifikasi UL Demko mengungkap bahwa kedua varian tersebut memiliki fitur fast charging 15W dan 20W.

Dilihat dari informasi tersebut, spesifikasi Tab K11 Plus tampaknya mirip dengan versi Cina.

Sebagai gambaran, tablet Zhaoyang K11 mengusung layar IPS 11,5 inci dengan resolusi 2K, kecerahan 400 nits, dan kecepatan refresh 90 Hz.

Layar perangkat telah disertifikasi TUV low blue light dan diklaim bebas kedipan. Perihal audio, perusahaan membekalinya dengan pengaturan quad speaker dan juga mikrofon ganda.

Di segi optik, tablet Lenovo ini hadir dengan kamera depan 8MP dan kamera belakang beresolusi 13MP.

Perihal performa, Zhaoyang K11 ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 680 yang dipadukan dengan RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal 256GB.

Sementara untuk perangkat lunak alias software, tablet ini beroperasi pada OS Android 14 yang dilapisi antarmuka ZUI 16 di atasnya.

Untuk menjaganya tetap hidup, perusahaan membekalinya dengan baterai berkapasitas 8600mAh yang dilengkapi fitur fast charging 20W.

BACA JUGA: Wujud OnePlus 13 Terungkap, Punya Desain Baru?

Dengan terdaftarnya perangkat di beberapa situs sertifikasi, tablet Lenovo Tab K11 Plus besar kemungkinan akan segera dirilis di beberapa negara. Berdasarkan pantauan, di Indonesia, saat ini belum ada tanda-tanda mengenai kehadirannya.