News

Wujud OnePlus 13 Terungkap, Punya Desain Baru?

OnePlus tampaknya tengah menyiapkan smartphone barunya sebagai penerus OnePlus 12, bernama OnePlus 13. Gambar render perangkat kini telah muncul ke publik.

Ya, baru-baru ini, muncul render perangkat di Weibo yang memamerkan desain panel belakang yang menunjukkan perubahan dari pendahulunya.

Mengingat kembali, pendahulunya memiliki panel belakang dengan modul kamera bulat berukuran besar.

Sementara itu, gambar render yang beredar memperlihatkan panel belakang perangkat dengan modul kamera berbentuk persegi panjang.

Dari gambar yang beredar, perangkat OnePlus 13 memiliki desain yang sangat mirip dengan Oneplus 10 Pro yang dirilis pada 2022 lalu.

Modul kamera belakangnya sangat identik dengan tata letak kamera yang juga sama. Satu-satunya perbedaan diantara keduanya adalah ketebalan modul kamera, dimana model baru memiliki modul logam yang sedikit menonjol. Sementara itu, modul kamera OnePlus 10 Pro

rata dengan panel.

Smartphone OnePlus yang akan datang terlihat mengusung pengaturan tiga kamera belakang yang dilengkapi dengan LED flash berbentuk ring. Logo Hasselblad terukir di bagian tengah modul.

Bagian kanan perangkat terlihat dilengkapi dengan tombol pengatur volume dan tombol power. Sisi kiri perangkat kemungkinan memiliki tombol penggeser peringatan khas OnePlus.

Perihal spesifikasi, dilansir dari Gizmochina, Senin (06/05/2024), smartphone OnePlus13 dikabarkan memiliki layar LTPO OLED berukuran 6,8 inci.

Layarnya disebutkan memiliki resolusi 2K dan besar kemungkinan dilengkapi dengan pemindai sidik jari di dalam layar.

Bicara soal sensor sidik jari, informasi lain menyebutkan bahwa perusahaan yang berbasis di Tiongkok itu sedang menguji pemindai sidik jari ultrasonik di dalam layar.

Dengan ini, ada kemungkinan perangkat baru akan dilengkapi jenis pemindai sidik jari ini.

Soal performa, smartphone Oneplus ini tampaknya akan ditenagai chipset Qualcomm terbaru yang baru saja akan dirilis, yakni Snapdragon 8 Gen 4.

BACA JUGA: Waktu Peluncuran Redmi K80 Series Terungkap, Jadi yang Pertama dengan Snapdragon 8 Gen 4?

Perlu dicatat bahwa desain OnePlus 13 di atas belum bisa dipastikan kebenarannya. Bisa saja desain akhir perangkat sangat berbeda. Nantikan informasi selanjutnya.