News

Bocoran Xiaomi 15 Pro Mengudara, Ungkap Layar dan Kamera Menakjubkan

Xiaomi tampaknya tengah menyiapkan smartphone flagship baru, yang diyakini bernama Xiaomi 15 Pro. Ini akan menjadi penerus Xiaomi 14 Pro yang dirilis pada Desember tahun lalu.

Baru-baru ini, muncul bocoran dari tipster ternama, yakni Digital Chat Station. Tipster tersebut membagikan beberapa informasi tentang HP flagship Xiaomi yang akan datang.

Dilansir dari Gizmochina, Selasa (07/05/2024), menurut prototipe awal, perangkat yang diyakini sebagai Xiaomi 15 Pro akan dilengkapi dengan layar micro berdesain tepi melengkung dan resolusi 2K.

Ukuran layar tidak diungkap, namun sepertinya tidak akan jauh berbeda dengan pendahulunya. Sebagai acuan, pendahulunya dirilis dengan layar AMOLED yang berdiagonal 6,73 inci.

Beralih ke sektor kamera, model baru dikabarkan memiliki kamera utama beresolusi 50MP. Kamera utama tersebut dipasangkan dengan dua lensa lainnya, yakni telefoto periskop 50MP dan juga kamera makro.

Bicara soal kamera, kamera utama perangkat dilaporkan memiliki aperture lebih besar dibandingkan dengan Xiaomi 14 Pro.

Perihal performa, perangkat yang akan datang kemungkinan besar akan mengandalkan chipset flagship paling baru yang akan dirilis Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 4.

Chipset tersebut diperkirakan akan resmi sekitar awal Oktober 2024. Itu berarti, besar kemungkinan model 15 Pro akan dirilis sekitar bulan Oktober mendatang.

Laporan menyebutkan bahwa chipset terbaru itu membawa peningkatan signifikan dalam hal kinerja, dibandingkan Snapdragon 8 Gen 3.

Diharapkan, model yang akan datang membawa berbagai peningkatan dari pendahulunya. Peningkatannya bisa berupa chipset baru, peningkatan kunci sidik jari, dan peningkatan kemampuan kamera.

Untuk saat ini, bocoran informasi mengenai Xiaomi 15 Series bisa dibilang masih langka.

Sebagai pengingat, dahulu Xiaomi 14 Pro diotaki chipset Snapdragon 8 Gen 3 yang dibangun dengan fabrikasi 4nm.

Kinerjanya didukung oleh RAM hingga 16GB dan penyimpanan internal hingga 1TB. Untuk keamanan, perusahaan membekalinya dengan in display fingerprint (sensor sidik jari di dalam layar).

Di segi optik, perangkat tersebut mengusung triple rear camera yang mencakup kamera utama 50MP dengan OIS, telefoto 50MP dengan OIS, dan 50MP ultrawide.

BACA JUGA: Lenovo Tab K11 Plus Segera Rilis di Pasar Global, Intip Speknya

Informasi mengenai Xiaomi 15 Pro yang akan datang mungkin akan diungkap di waktu mendatang. So, stay tuned!