News

Bocoran Samsung Galaxy A23, Bawa Peningkatan Kamera

Memasuki bulan terakhir di tahun 2020, Samsung dikabarkan tengah menyiapkan smartphone seri A terbarunya, yakni Galaxy A23. Perilisan seri ini sepertinya akan digelar pada tahun depan.

Menurut laporan GalaxyClub, HP Samsung Galaxy A23 akan sama seperti pendahulunya, yakni Samsung Galaxy A22 yang tersedia dalam varian 4G dan 5G.

Selanjutnya, publikasi menyebutkan bahwa handset anyar ini akan mengusung kamera utama dengan resolusi 50MP, naik dua tingkat dari pendahulunya. Disamping itu, Galaxy A13 juga diharapkan akan tiba dengan resolusi kamera yang sama.

Seperti disebutkan diatas, Galaxy A22 hadir dengan varian 4G dan 5G. Meskipun terlihat tampil dengan desain dan nama yang hampir mirip, kedua varian ini memiliki perbedaan dalam berbagai aspek.

Jika dibandingkan antara versi 4G dan 5G, Galaxy A22 4G terlihat lebih baik secara keseluruhan. Sedangkan, seri 5G-nya hadir tanpa fitur dasar yang lengkap karena dikorbankan untuk konektivitas 5G. Hal yang sama mungkin saja terjadi pada Samsung Galaxy A23. Dilansir dari

Gizmochina, Rabu (01/12/2021).

Selain perkiraan di atas, spesifikasi lainnya belum diketahui. Kendati begitu, kita lihat saja dari spesifikasi Samsung Galaxy A22 yang telah resmi dirilis tahun ini. 

Samsung Galaxy A22 5G yang telah resmi di Indonesia, hadir dengan layar seluas 6.6 inci FHD+ Infinity-V. Layar ponsel 5G ini dilengkapi dengan kecepatan

refresh 90Hz.

Mengenai mesin, seri A22 5G ditenagai oleh SoC Dimensity 700 dipadukan dengan baterai 5000mAh yang mendukung fitur fast charging 15W.

Kemudian, dari sektor fotografi, perangkat ini mengusung pengaturan tiga kamera yang dihimpun dalam modul persegi. Ketiga kamera tersebut memiliki resolusi 48MP + 5MP + 2MP. Sementara kamera depannya yang diletakkan dalam poni water drop itu beresolusi 8MP.

Beralih ke penyimpanan, Galaxy A22 5G mengemas memori RAM 6GB dan internal 128GB. Kapasitas penyimpanan tersebut masih bisa diperluas hingga 1TB.

BACA JUGA: Desain Samsung Galaxy A53 Terungkap, Begini Wujudnya

Soal harga, pendahulu Samsung Galaxy A23 ini, di Indonesia dilepas dengan harga Rp 3.299.000,-.