News

Xiaomi Redmi Note 12 Series Siap Gebrak Pasar Indonesia Akhir Bulan Ini

Setelah dirilis di negara asalnya, Cina, dan India pada beberapa waktu lalu, Xiaomi Redmi Note 12 Series akhirnya akan segera diluncurkan ke pasar Tanah Air.

Pada Oktober 2022 lalu, salah satu dari seri Note 12 mengantongi sertifikasi TKDN dan Postel, akan tetapi, pihak terkait masih bungkam mengenai kehadiran seri tersebut.

Dan pada 20 Maret 2023, Xiaomi Indonesia memberikan konfirmasi resmi sekaligus mengumumkan tanggal peluncuran Redmi Note 12 Series.

Pada poster yang dibagikan melalui media sosial resminya, disebutkan bahwa jajaran Redmi Note 12 Series akan diresmikan di Indonesia pada 30 Maret 2023.

Kamu bisa menonton acara peluncurannya secara online dengan mengunjungi situs https://linktr.ee/JawaraRedmiNote12Series.

Sayangnya, hingga saat ini pihak Xiaomi Indonesia belum memberikan bocoran apapun mengenai model mana saja yang akan diboyong ke Tanah Air.

Berdasarkan pantauan Hallo GSM, pihaknya juga belum memasang informasi mengenai Xiaomi Redmi Note 12 Series di situs website resmi miliknya.

Untuk diketahui, Redmi Note 12 Series dirilis di Cina dalam tiga varian, yakni Redmi Note 12 5G, Note 12 Pro, dan Redmi Note 12 Pro+ 5G.

Ketiga model tersebut hadir dengan spesifikasi serta desain yang identik.

Dari segi spesifikasi, model Pro sama-sama mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 1080. Model tertinggi dari seri Note 12, yakni Note 12 Pro+ memiliki kamera utama berkekuatan 200MP.

Sementara soal software alias perangkat lunak, seri tersebut berjalan pada sistem operasi Android 13 dengan antarmuka MIUI 13.

Untuk gambaran soal harga, Redmi Note 12 Series dipasarkan di negara asalnya dengan banderol mulai dari Rp 2,5 jutaan hingga yang tertinggi mencapai Rp 5,2 jutaan.

BACA JUGA: Xiaomi Resmi Luncurkan Redmi 12C ke Indonesia dengan Harga Rp 1 Jutaan

Penasaran dengan spesifikasi dan harga resmi Xiaomi Redmi Note 12 Series di pasar Indonesia? Pantau terus informasi selanjutnya, ya!