Categories: News

Direstui TKDN dan Postel, HP Redmi 13 Siap Sambangi Indonesia

Xiaomi bakal hadirkan HP Redmi seri number terbaru ke Tanah Air, yakni Redmi 13. Perangkat ini telah ramai diperbincangkan sejak sebulan lalu.

Perangkat dilaporkan telah mengantongi sertifikasi-sertifikasi di berbagai negara. Seperti IMDA Singapura, EEC Cina, India, dan baru-baru ini di Indonesia.

Ya, berdasarkan pantauan, perangkat telah mengunjungi dua situs sertifikasi penting di Indonesia, yakni Postel dan TKDN.

Pada 30 April 2024, terbit sertifikat bernomor 99013/SDPPI/2024 membawa perangkat telepon seluler merk Redmi dengan nomor model 24040RN64Y.

Pada situs Postel, diungkapkan dengan jelas bahwa perangkat tersebut merupakan HP Redmi 13.

Sertifikasi Postel Redmi 13. (IST/SS)

Sementara itu, di situs TKDN yang dikelola Kemenperin, perangkat dengan nomor model yang sama dikonfirmasi memiliki dukungan konektivitas jaringan 4G.

Berdasarkan database, Redmi 24040RN64Y meraih nilai tingkat kandungan dalam negeri sebesar 38.20%. Ini menunjukkan bahwa Redmi 13 telah layak edar di Indonesia.

Sertifikasi TKDN Redmi 13. (IST/SS)

Sayangnya, dua sertifikasi tersebut tidak mengungkap spesifikasi yang akan diusung perangkat dengan mendetail.

Berdasarkan spesifikasi dan bocoran lainnya, smartphone yang akan datang memiliki panel belakang kaca dengan frame datar.

HP Redmi 13 versi 5G dikabarkan akan hadir dengan prosesor Snapdragon 4 Gen 2 dan mengemas RAM LPDDR4x serta penyimpanan internal UFS 2.2.

Di sektor layar, tampaknya smartphone Redmi yang akan datang ini mengemas layar berjenis LCD dengan resolusi FHD+.

Perangkat ini diklaim akan dihidupkan oleh baterai berkapasitas 5.000mAh. Baterainya akan mendukung pengisian cepat yang ditingkatkan, yakni 33W.

Terlepas dari bocoran yang beredar, diharapkan perangkat akan menawarkan spesifikasi, fitur, serta desain yang ditingkatkan dari pendahulunya, Redmi 12.

Untuk saat ini, hanya itu informasi yang didapat. Bocoran lainnya mungkin akan terungkap pada beberapa waktu mendatang.

Mengingat perangkat telah terdaftar di situs Postel dan TKDN, maka peluncurannya dipastikan tidak akan lama lagi. Meski begitu, saat ini pihak Xiaomi belum memberikan konfirmasi mengenai kehadiran Redmi 13. Jadwal peluncuran juga masih menjadi misteri.

BACA JUGA: OnePlus Nord4 Mejeng di Geekbench, Begini Speknya

Pantau terus untuk selalu mengetahui pembaruan informasi mengenai HP Redmi 13 yang akan datang.