News

Spesifikasi Vivo Y36s Terungkap di Google Play Console, Jadi Versi Rebrand?

Vivo tengah mempersiapkan peluncuran beberapa smartphone seri Y dan seri lainnya ke pasar global, termasuk Vivo Y36s.

Perangkat telah terdaftar di Google Play Console dengan nomor model PD2318 dan nama pemasaran Y36s.

Database menginformasikan bahwa perangkat Vivo yang akan datang memiliki RAM berkapasitas 5.8 sampai 5.9 GB. Kemungkinan akan dipasarkan dengan 6GB.

Vivo PD2318 beroperasi pada OS Android 13 dan diotaki chipset Mediatek MT6823. Chipset tersebut kemungkinan adalah MediaTek Dimensity 6020.

Lebih lanjut, database juga mengungkapkan aspek layar yang akan diusung Vivo Y36s. Perangkat ini memiliki layar beresolusi 720 x 1612 piksel dengan kepadatan warna 320dpi.

Bukan hanya spesifikasi, Google Play Console juga menyertakan gambar perangkat yang memperlihatkan bagian depan dan belakang.

Tampaknya, Y36s memiliki layar berdesain punch hole dan mengusung dua kamera belakang yang disusun vertikal pada modul persegi.

Sayangnya, saat ini konfigurasi kamera masih belum terungkap. Detail spesifikasi lainnya juga masih menjadi rahasia.

Dari spesifikasi yang terungkap, Y36s disebut-sebut akan hadir sebagai versi rebrand dari Vivo G2 yang dirilis pada Januari lalu. Pasalnya, spesifikasi yang terungkap sangat identik.

Jika kabar ini benar, kemungkinan besar Y36s akan hadir dengan layar IPS LCD 6,56 inci yang menawarkan resolusi HD+ (720×1612 piksel).

Layarnya mendukung refresh rate 90Hz dan dilengkapi kamera selfie 5MP di bagian atasnya.

Bicara soal kamera, Vivo G2 dibekali kamera utama 13MP di bagian belakang. Untuk penyimpanan, perangkat memiliki RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal 128GB.

Kinerja perangkat ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 6020 yang dibangun dengan fabrikasi 7nm.

Perihal daya, perangkat diberi suplai dari baterai berkapasitas 5000mAh. Baterai tersebut telah mendukung pengisian cepat 15W.

Untuk keamanan, Vivo G2 dilengkapi dengan sensor sidik jari yang dipasangkan di bagian samping perangkat, terintegrasi dengan tombol Power.

BACA JUGA: Lolos Sertifikasi, Vivo Y28 Siap Ramaikan Pasar Smartphone Indonesia

Meski saat ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak Vivo mengenai kehadiran Vivo Y36s, namun dengan munculnya perangkat di situs sertifikasi, menandakan bahwa peluncurannya tidak akan lama lagi.