Review

Vivo Y20s, Ponsel Pintar dengan Harga Ekonomis

Penggunaan ponsel saat ini semakin meningkat. Di tengah zaman yang serba online tentu saja ponsel selalu menjadi kebutuhan utama. Karena itu, tidak heran jika banyak yang mencari ponsel dengan harga murah, tapi tidak murahan.

Para pencari ponsel murah dengan spesifikasi yang tidak murahan, tentunya tidak boleh melewatkan ponsel ini. HP Vivo Y20s, dikenal sebagai ponsel pintar yang dibanderol dengan harga cukup ekonomis. Tidak heran jika sampai saat ini Vivo Y20s masih menjadi salah satu produk mid-range paling laris dari Vivo. Melihat dari situs resmi Vivo Indonesia saat ini, harga HP Vivo Y20s dibanderol hanya Rp 3.099.000 saja.

Apabila melihat spesifikasi yang dibawa, bisa dibilang harga Vivo Y20s tersebut sangat terjangkau. Ponsel yang diperkenalkan pada pada pertengahan Oktober 2020 lalu ini sudah cukup menarik perhatian berkat kapasitas RAM dan memorinya yang besar, yakni 8/128GB.

Dengan dukungan RAM yang besar ini tentu saja akan membuat kinerja chipset Snapdragon 460 yang digunakan menjadi lebih maksimal.

Berikut adalah beberapa spesifikasi mumpuni yang dibawa oleh Vivo Y20s.

Vivo Y20s, Ponsel Pintar dengan Harga Ekonomis

Tampilan Layar yang Nyaman

Dengan ukuran layar sebesar 6,51 inci, vivo Y20s juga sudah dilengkapi dengan panel layar IPS LCD agar memudahkan pengguna untuk melihat tampilan layar di bawah sinar matahari.

Ponsel ini juga didesain dengan desain Ultra All Screen dan penempatan kamera depan berbentuk punch hole. Sehingga layar ponsel ini terkesan lebih besar sehingga nyaman untuk digunakan.

Dilengkapi Fitur Eye Protection

Ponsel ini juga dilengkapi dengan Teknologi In-Cell yang juga membuat warna yang ditampilkan pada layar terlihat lebih menyala. Sehingga detail gambar yang ada di ponsel menjadi lebih jelas.

Selain itu, terdapat juga fitur eye protection yang dapat menyaring cahaya biru, sehingga anda bisa nyaman menggunakan HP dalam waktu yang lama.

Dibekali Performa Yang Baik

Kapasitas RAM dan ROM yang diberikan pada Vivo Y20s dianggap cukup baik. Dengan kapasitas RAM 8GB serta memori internal 128 GB.

Dengan kapasitas yang besar ini anda bisa bermain game, menonton video Tik-Tok, atau sekedar chatting dengan lancar tanpa gangguan.

Kualitas Baterai Tangguh

Kualitas baterai Vivo Y20s tentunya tidak boleh ketinggalan. Ponsel ini juga dilengkapi dengan kapasitas baterai sebesar 5000 mAh yang dapat menemani keseharian Anda.

Selain itu ponsel ini pun sudah dilengkapi dengan fitur fast charging 18W sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk mengisi daya baterai hingga penuh.

Anda juga tidak perlu khawatir jika beraktivitas diluar seharian. Cukup mengisi daya baterai hingga penuh, Anda akan dapat menggunakan ponsel ini seharian.

Memberikan Kualitas Kamera Terbaik

HP Vivo Y20s dibekali dengan tiga buah kamera yaitu kamera utama beresolusi 13 MP f/2.2 wide, kamera super bokeh 2 MP f/2.4 depth dan kamera 2 MP f/2.4 macro. Sehingga dapat menghasilkan jepretan dianggap cukup halus dan akurat.

Untuk kamera super bokeh, algoritma yang diperbarui membuat foto menjadi terlihat lebih hidup. Sedangkan kamera makro bisa memotret dengan fokus 4 cm.

Kamera depan ponsel ini pun dilengkapi dengan resolusi single camera 8MP, f/1.8 wide. Tentunya dengan kualitas kamera ini dapat membuat hasil foto selfie Anda semakin ciamik.

Anda juga bisa berkreasi seperti membuat video atau vlog lewat ponsel. Tentu saja hasilnya sangat memuaskan dan tidak kalah dengan kamera lainnya.

Tidak ketinggalan, Vivo Y20s juga dilengkapi dengan fingerprint dan face unlocknya yang responsif, memudahkan untuk membuka ponsel. Tentunya tidak ketinggalan dengan smartphone lainnya.

Jika melihat rangkuman spesifikasi di atas, rasanya harga HP Vivo Y20s memang bisa dibilang cukup ekonomis.

Walaupun sudah diluncurkan setahun yang lalu, Anda tidak perlu kalah saing atau merasa ketinggalan ketika menggunakan smartphone dari brand Vivo ini.

Vivo Y20s ini mungkin akan cocok untuk Anda yang memiliki budget terbatas, namun menginginkan HP dengan RAM besar untuk mengolah banyak aplikasi dan game.

BACA JUGA: Review kelebihan Vivo V17 Pro dari berbagai sektor

Setelah melihat rangkuman diatas, pastinya semakin meyakinkan Anda untuk membawa pulang ponsel canggih dengan harga ekonomis ini, bukan? Pada situs e-commerce Blibli, dibanderol mulai dari harga Rp 3 jutaan saja.