News

Vivo X60t Pro Muncul di TENAA, Ini Wujud dan Bocoran Spesifikasinya

Vivo X60t Pro telah menampakkan wujudnya di situs sertifikasi TENAA. Smartphone terbaru dari seri X60 Series ini digadang-gadang bakal mengusung layar AMOLED dan chipset Dimensity 1200.

Sebelumnya, brand asal Tiongkok ini telah sukses mengapalkan Vivo X70, X70 Pro dan X70 Pro+ ke seluruh penjuru dunia. Untuk Vivo X60t, perusahaan belum memberikan kepastian apakah ponsel tersebut akan dijual ke pasar luar China atau tidak.

Handset anyar ini tampaknya memang benar-benar baru. Bukan hanya pembaruan dari versi yang lama, seperti X60, X60 Pro+ dan X60t Pro+.

Dilansir dari GSMArena, Sabtu (23/10/2021), Vivo X60t Pro akan hadir dengan menampilkan layar AMOLED berdiagonal 6,44 inci. Sebagai motor penggeraknya, seri ini mengusung chipset Dimensity 1200.

Wujud Vivo X60t Pro. (IST/NET)

Kemudian, pengaturan kamera yang dibawanya terdiri dari kamera utama 64MP dan kamera selfie 16MP. Terlihat dari gambar, kamera belakang beserta LED flash dihimpun dalam modul persegi panjang. Layar dan kamera tersebut merupakan spesifikasi terbaru untuk jajaran X60.

Mengenai kapasitas penyimpanan, Vivo telah menyiapkan beberapa kombinasi RAM dan penyimpanan internal. Namun, saat ini informasinya masih menjadi misteri. Kabarnya, kapasitas memori akan diungkap setelah acara peluncuran.

Sebelumnya seri X60 Pro hadir dalam dua opsi penyimpanan, yaitu 8GB/128GB RAM dipadukan dengan 128GB/256GB penyimpanan internal.

Beralih ke catu daya, Vivo X60t Pro ditopang dengan baterai berkapasitas 3920mAh yang merupakan angka minimal untuk daya yang memiliki kapasitas khas 4000mAh.

BACA JUGA: Vivo V21 5G Neon Spark Resmi Meluncur, Ini Harganya

Dikarenakan seri X60t Pro tidak memungkinkan untuk diproduksi di luar Cina, handset ini kemungkinan tidak akan hadir dengan antarmuka Funtouch OS. Diperkirakan, ponsel pintar ini akan berjalan di sistem Android 11 dengan menampilkan antarmuka OriginOS.