News

Vivo S16 Series Bakal Meluncur Tahun Depan, Begini Bocorannya

Ditengah persiapan peluncuran flagship Vivo X90, Vivo dikabarkan tengah menggarap smartphone seri S terbaru yang bernama Vivo S16 series.

Ya, ini merupakan penerus dari Vivo S15 series yang memulai debutnya awal tahun ini. Menjelang peluncurannya, detail prosesor serta varian warnanya terungkap.

Selain mengungkap peluncuran Vivo X90 yang diprediksi akan digelar pada Desember tahun ini, seorang tipster asal Cina mengungkap jenis prosesor dan juga varian warna S16.

Disebutkan bahwa smartphone Vivo seri S yang akan datang memiliki tiga anggota yang terdiri dari model reguler, model Pro dan S16e.

Tipster tersebut berspekulasi bahwa perangkat akan ditenagai chipset Dimensity 1080 terbaru, Snapdragon 870, dan Dimensity 8200.

Model tertingginya, yakni Vivo S16 Pro diharapkan akan tiba dengan tambahan chipset ISP Vivo V1+.

Dikutip dari Gizmochina, Sabtu (22/10/2022), tipster Panda is Bald mengabarkan bahwa S16 akan diluncurkan dalam varian warna hitam, biru, dan ungu.

Sementara model Pro disebutkan akan ditawarkan dengan warna hitam, hijau, dan orange gold.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut terkait detail spesifikasi smartphone tersebut.

Sebagai pengingat, Vivo S15 meluncur dengan layar AMOLED seluas 6,62 inci yang memiliki resolusi Full HD+ dan refresh rate 120Hz.

Model reguler dan Pro sama-sama mengusung kamera selfie 32MP dan mengemas baterai 4.500mAh. Kinerja Vivo S15 dipimpin oleh SoC Snapdragon 870.

Model reguler dipasangi label harga Rp 5.899.000. Namun sayangnya, Vivo seri S sudah lama absen dari pasar Indonesia.

BACA JUGA: Harga Paling Murah, Vivo V25e Resmi di Indonesia dengan Kamera 64MP

Terkait peluncuran Vivo S16, tipster asal Cina menyebutkan bahwa handset tersebut tidak akan diluncurkan tahun ini. Dengan ini, seri S16 diyakini akan diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2023.