News

Terungkap! Inilah Desain dan Varian Warna HP iQOO Neo5s

iQOO siap merilis HP iQOO Neo5s pada 20 Desember di Cina. Dengan waktu peluncuran yang tinggal menghitung hari, sejumlah desain mulai terungkap.

Kemarin, pabrikan Cina itu merilis poster untuk mengungkap desain bagian belakang Neo5s. Dan hari ini, Kamis (16/12/2021), seorang tipster Cina memamerkan gambar varian warnanya.

Poster iQOO Neo5s menunjukkan bahwa handset ini akan tiba dengan varian warna gradien oranye, hitam, dan biru. Berbeda dengan dua varian lainnya, bagian belakang ponsel dengan varian gradien oranye memiliki branding ‘Neo’ berukuran besar.

Handset anyar ini mengusung pengaturan tiga kamera yang ditampung dalam modul persegi panjang. Kamera tersebut berkemampuan OIS dengan LED flash.

Poster tanggal peluncuran dan varian warna HP iQOO Neo5s. (Gizmochina)

Dilansir dari Gizmochina, Kamis (16/12/2021), postingan iQOO di Weibo

hari ini, mengkonfirmasi bahwa HP iQOO Neo5s akan membawa dukungan kecepatan refresh 120Hz.

Selain itu, chip tampilan khusus yang ada di perangkat ini menghadirkan dukungan teknologi MEMC. Hal ini dapat meningkatkan low frame games untuk bekerja pada 120 frames, sehingga memberi pengalaman bermain game yang lebih lancar.

Kemudian, soal kinerja, penerus iQOO Neo5 ini akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 888. Perangkat ini akan tiba dengan teknologi pembuangan panas yang canggih. Teknologi tersebut menampilkan rare earth elements

, large area graphite plates, dan liquid cooled soaking plates.

Sementara itu, sebelumnya terdapat laporan yang mengklaim bahwa layar iQOO Neo5s akan mengusung tipe OLED FHD+ 6,56 inci. Diharapkan, kamera depannya akan tiba dengan resolusi 16MP. Sementara kamera utamanya, yaitu Sony IMX598 beresolusi 48MP.

Lalu, laporan itu juga menyebutkan bahwa Neo5s akan mengemas kapasitas penyimpanan RAM 12GB dan penyimpanan UFS 3.1 256GB. Kemungkinan, seri ini akan ditopang oleh baterai berkapasitas 4500mAh yang mendukung pengisian cepat 66W.

BACA JUGA: iQOO 9 Series Usung Fast Charging 120W, Meluncur Awal Tahun 2022?

Soal perangkat lunak, HP iQOO Neo5s diperkirakan akan tampil dengan antarmuka OriginOS Ocean UI berbasis Android 12.