News

Tecno Pova Neo 5G dengan Baterai Besar Segera Hadir

Tecno Mobile dilaporkan tengah menggarap smartphone 5G terbarunya, bernama Tecno Pova Neo 5G. Ya, ini akan hadir sebagai model pelengkap dari Pova Neo yang telah lebih dulu diluncurkan.

Versi sebelumnya yang juga telah tersedia di Indonesia menawarkan baterai jumbo berkapasitas 6000mAh dengan dukungan teknologi pengisian cepat 18W.

Meskipun begitu, Tecno Pova Neo yang diresmikan di Tanah Air pada awal tahun 2022 dibanderol dengan harga terjangkau.

Perangkat dengan baterai besar tersebut dijual dengan harga dibawah Rp 2 juta, tepatnya Rp1.799.000. Apakah varian terbarunya akan hadir dengan membawa peningkatan?

Sebuah bocoran menyebutkan bahwa Tecno Pova Neo 5G yang akan datang didukung dengan baterai yang sama, 6000mAh. Namun, kali ini baterai tersebut memiliki teknologi pengisian yang lebih cepat daripada saudaranya, yakni 33W.

Lebih lanjut, smartphone 5G ini dilaporkan telah muncul di database IMEI dengan membawa nomor model LE6J. Disebutkan bahwa handset akan tersedia dalam konfigurasi memori 4GB + 64GB dan ditawarkan dalam pilihan warna oranye atau biru.

Bicara soal spesifikasi, Pova Neo 5G diharapkan akan hadir dengan menampilkan layar FHD+ berkemampuan refresh rate 90Hz. Kinerjanya kemungkinan akan mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 810.

Prosesor tersebut akan disetelkan dengan RAM yang didukung dengan fitur RAM virtual, sehingga memungkinkan untuk diperluas hingga 5GB.

Handset asal Tiongkok yang akan menjalankan sistem operasi Android 12 ini juga dilengkapi dengan fitur optimisasi Panther Game Engine 2.0.

Tak hanya itu, Tecno juga dikabarkan akan membekalinya dengan berbagai fitur pendukung, seperti Wifi 6.

Terkait peluncuran, muncul sebuah rumor yang menyebutkan bahwa HP Tecno Pova Neo 5G akan diresmikan di India pada Juli atau Agustus mendatang.

BACA JUGA: Tecno Camon 19 Neo Meluncur dengan Desain Menarik

Namun, perlu diingat terkait spesifikasi dan waktu peluncuran handset anyar tersebut belum mendapat konfirmasi dari pihak Tecno Mobile.