News

Teaser Asus Zenfone 9 Beredar, Bakal Segera Dirilis?

Setelah meresmikan ponsel gaming ROG Phone 6 series, Asus akan hadir kembali dengan smartphone andalan barunya yang diberi nama Asus Zenfone 9.

Kabar ini muncul setelah video teaser perangkat tak sengaja diposting oleh pihak Asus di kanal YouTube. Meskipun saat ini postingan telah di take down, namun seorang publikasi berhasil mengunduh teaser tersebut sebelum akhirnya dihapus.

Dari video yang beredar, terungkap bahwa Asus Zenfone 9 akan menampilkan desain yang fresh dengan empat varian warna. Itu terdiri dari merah, putih, biru, dan hitam.

Handset anyar tersebut akan tiba dengan layar berdesain punch hole dan panel belakang dengan pengaturan kamera ganda. Bodinya telah memiliki sertifikasi IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu.

Penerus dari Asus Zenfone 8 ini dilengkapi dengan tombol smart key ZenTouch, jack audio 3,5mm, dan speaker stereo ganda.

Spesifikasi yang terungkap, diantaranya dukungan chipset Snapdragon 8+ Gen 1, baterai 4300mAh, dan sensor Sony IMX766 dengan Gimbal Module.

Selain itu, Zenfone 9 terungkap bakal dirilis dengan layar AMOLED dari Samsung dengan diagonal 5,9 inci yang memiliki kecepatan refresh

120Hz. Untuk keamanan, perangkat dibekali dengan sensor fingerprint yang disematkan di samping (side mounted).

Sebelumnya, muncul sebuah bocoran yang menyebutkan bahwa handset anyar ini akan datang dengan konfigurasi RAM 8 GB / 16 GB dan penyimpanan internal 128 GB / 256 GB / 512 GB.

Perusahaan yang berbasis di Taiwan itu disebutkan akan membekali smartphone barunya dengan kamera selfie beresolusi 12MP dan pengisian cepat 30W.

BACA JUGA: Asus ROG Phone 6 Pro Resmi Dirilis, Harga Mulai Rp 17 Jutaan

Harga Asus Zenfone 9 diprediksi sekitar 800 euro (Rp 12 jutaan) hingga 900 euro (Rp 13 jutaan).