News

Tablet Nokia T21 Meluncur ke Indonesia, Begini Speknya

Bersamaan dengan peluncuran HP Nokia C31 dan C21 Plus, HMD Global juga turut memboyong tablet terbarunya, yakni Nokia T21 ke pasar Indonesia.

Ya, ini merupakan penerus dari Nokia T20 yang diluncurkan pada akhir tahun lalu. Meskipun begitu, spesifikasi yang ditawarkannya tidak banyak berubah.

Layarnya masih menggunakan IPS LCD berdiagonal 10.4 inci dengan resolusi 1.200 x 2.000 piksel dan mendukung tingkat kecerahan hingga 360 nits.

Tablet Nokia T21 dilengkapi dengan satu kamera depan dan satu kamera belakang. Kamera depan memiliki resolusi 5MP. Sedangkan kamera belakangnya beresolusi 8MP.

Soal performa, tablet anyar ini mengusung chipset Unisoc Tiger T612 dengan fabrikasi 12nm. Chip tersebut dipasangkan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB.

Untuk penyimpanan yang lebih luas, perusahaan membekalinya dengan slot microSD yang mendukung perluasan hingga 512GB.

Kinerja tablet Nokia T21 ditopang oleh baterai berdaya tapung 8.200mAh yang telah dilengkapi dengan fitur pengisian cepat 18W melalui USB tipe C.

Sementara dari segi perangkat lunak alias software, Nokia T21 menjalankan sistem operasi Android 12. Perusahaan menjanjikan pembaruan selama 2 tahun dan pembaruan keamanan hingga 3 tahun.

Tablet anyar ini telah mengantongi sertifikasi rating IP52 yang berarti memiliki ketahanan terhadap air dan debu. Selain itu, perangkat juga dilengkapi dengan berbagai fitur. Diantaranya, slot SIM (nano) 4G LTE, WiFi dual-band, Bluetooth 5.0, GPS, NFC, dan jack audio 3.5mm.

Seperti kebanyakan tablet pada umumnya, Nokia T21 juga memiliki dukungan stylus aktif dan bisa digunakan sebagai layar kedua di PC.

Tersedia dalam balutan warna tunggal, yakni Charcoal Grey, Nokia T21 dijual di Indonesia dengan banderol harga Rp 3.299.000.

BACA JUGA: Nokia C21 Plus dan Nokia C31 Resmi di Indonesia dengan Harga Sejutaan

Penjualan pertamanya akan dimulai pada awal Desember mendatang. Tablet Nokia T21 bisa didapatkan di toko offline dan toko online resmi rekanan Nokia Indonesia.