News

Tablet Gaming Terkuat di Dunia, ASUS ROG Flow Z13 Segera Rilis

Menjelang detik-detik pergantian tahun, ASUS bersiap untuk meluncurkan tablet gaming terbarunya, ASUS ROG Flow Z13 di awal tahun 2022. Berita ini berasal dari postingan ROG Global melalui akun Twitternya.

Dalam postingannya, ROG Global menyertakan sebuah poster yang berisi informasi mengenai waktu peluncuran tablet terbarunya. Disebutkan bahwa tablet ROG Flow Z13 akan diluncurkan pada 4 Januari pukul 11:00 waktu setempat.

Acara peluncurannya akan digelar secara virtual, hal ini berdasarkan keterangan dalam unggahannya yang menyertakan link acara tersebut. Untuk mengikuti acara peluncurannya, kamu bisa mengunjungi http://rog.gg/CES2022_tw.

Menariknya, di dalam poster tersebut juga disebutkan bahwa tablet gaming terbaru milik perusahaan asal Taiwan ini akan menjadi world’s most powerful gaming tablet. Wah, keren!.

Apa yang membuat perangkat ini diklaim sebagai tablet terkuat di dunia, ya

?

Dilansir dari Gizmochina, Jumat (31/12/2021), gambar teaser yang diposting oleh ASUS tampaknya mengkonfirmasi bahwa tablet ASUS ROG Flow Z13 memiliki konektor XG Mobile. Kehadiran konektor XG Mobile menegaskan bahwa perangkat akan mendukung eGPU eksternal dari produsen PC Taiwan.

eGPU eksternal disebut mampu mendongkrak performa gaming dari tablet konvertibel yang tipis nan ringan ini. Nah, itu merupakan salah satu alasan tablet ASUS ROG Flow Z13 mendapat julukan tersebut.

Selain itu, kehadiran konektor XG Mobile juga berarti bahwa perangkat ini berbasis Windows dan berada di pasar yang sama dengan Microsoft Surface Pro 8 yang merupakan konvertible 2 in 1 yang kuat.

Dikarenakan tablet ini merupakan penerus dari ASUS ROG Flow X13, diharapkan tiba dengan APU AMD Ryzen 6000 series baru. Dimana APU yang akan datang itu disertai dengan peningkatan signifikan di departemen iGPU Vega.

BACA JUGA: Limited Edition! Oppo Reno7 Pro League of Legends Meluncur Besok

APU (Accelerated Processing Unit) diharapkan memiliki kinerja yang setara dengan Nvidia GTX 1050 Ti dan menciptakan pengalaman yang mirip dengan NVIDIA GeForce GTX 1650.