News

Spesifikasi Realme 9 5G Mencuat ke Publik, Cek Disini!

Disamping peluncuran seri Pro di Indonesia yang tinggal menghitung hari, perusahaan dikabarkan tengah menggarap model regulernya, yakni Realme 9 5G.

Baru-baru ini, perangkat muncul di situs sertifikasi FCC. Dimana beberapa spesifikasinya terungkap. Dan sebagian besar spesifikasi yang dibawanya sangat mirip dengan pendahulunya, Realme 8 5G.

Terlepas dari itu, ada satu perbedaan utama, yakni dari sektor mesin. Dimana versi terbaru ini dipacu oleh prosesor MediaTek Dimensity 810, bukan Dimensity 700. Dilansir dari GSM Arena, Rabu (09/02/2022).

Sumber juga menyebutkan bahwa perangkat dibekali dengan baterai 5000mAh yang dapat diisi melalui port USB-C.

Realme 9 5G akan menampilkan panel LCD 6,5 inci berdesain punch hole sebagai rumah kamera selfie 16MP. Sementara itu, kamera bagian belakangnya terdiri dari sensor utama 48MP dan dua sensor beresolusi 2MP.

Kemudian, mengenai penyimpanan, seorang tipster menyebutkan bahwa perangkat ini diharapkan akan tiba dengan RAM 6GB/8GB dan penyimpanan 64GB/128GB. Untuk keamanan, handset akan dilengkapi dengan sensor sidik jari yang disematkan di bagian samping.

Soal software, tipster tersebut memprediksi bahwa model reguler ini akan datang dengan sistem operasi Android 12 berselimut antarmuka Realme UI.

Untuk harga, sebenarnya bocoran baru tidak memiliki informasi tentang ini. Namun, sumber lain memperkirakan bahwa kemungkinan harga model ini berada di antara banderol Realme 9i dan Realme 9 Pro. Mungkin, sekitar 15.000 Rupee (Rp 2,8 jutaan).

BACA JUGA: Saingi Vivo V23 5G, Realme 9 Pro Segera Tiba di Indonesia

Saat ini, waktu peluncuran Realme 9 5G masih belum terungkap. Namun, kabarnya model reguler ini tidak akan tiba bersama dengan Realme 9 Pro dan Realme 9 Pro+ di bulan ini. Untuk itu, nantikan update informasi selanjutnya!