News

Waktu Peluncuran Redmi K80 Series Terungkap, Jadi yang Pertama dengan Snapdragon 8 Gen 4?

Xiaomi dikabarkan tengah menyiapkan smartphone unggulan terbarunya, yang diyakini adalah Redmi K80 Series. Bocoran mengenai HP ini sudah mulai terungkap ke publik.

Salah satu informasi menarik adalah chipset yang akan digunakan oleh perangkat yang akan datang.

Perusahaan yang berkantor pusat di Cina itu diperkirakan akan menjadi yang pertama meluncurkan smartphone dengan chipset Snapdragon 8 Gen 4 pada seri Xiaomi 15.

Redmi K80 Series juga disebut-sebut akan hadir dengan chipset flagship Snapdragon 8 Gen 4 besutan Qualcomm dengan harga yang lebih terjangkau.

Bicara soal chipset sebagai otak pacu perangkat, Snapdragon 8 Gen 4 diperkirakan bakal dirilis pada Oktober 2024 mendatang.

Ya, seperti namanya, ini merupakan penerus Snapdragon 8 Gen 3 yang telah banyak digunakan oleh smartphone kelas atas berbagai merk.

Kembali ke K80 Series, saat ini telah muncul bocoran baru yang datang dari tipster Weibo dan Smart Pikachu. Tipster tersebut mengisyaratkan bahwa seri Redmi terbaru akan memasuki pasar secepatnya pada bulan November. Dilansir dari Gizmochina

, Senin (06/05/2024).

Disebutkan bahwa model Pro dari seri K80 akan menggunakan chip Snapdragon 8 Gen 4, sedangkan model reguler disebutkan akan ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 3.

Selain itu, disebutkan juga bahwa model reguler dan Pro akan diluncurkan dengan layar yang memiliki resolusi 2K seperti pendahulunya, yakni Redmi K70 dan K70 Pro.

Soal spesifikasi, diharapkan K80 Series akan membawa peningkatan dari pendahulunya.

Untuk mengingat kembali, model reguler Redmi K70 yang dirilis pada Desember 2023 lalu memiliki layar berjenis OLED dengan diagonal 6,67 inci.

Layarnya dilengkapi dengan punch hole di bagian tengah atas sebagai rumah bagi kamera selfie 16MP.

Perihal performa, Redmi K70 ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang dibangun dengan fabrikasi 4nm.

Chipset flagship tersebut dipadukan dengan RAM hingga 16GB dan penyimpanan internal hingga 1TB.

BACA JUGA: Render Sony Xperia 10 VI Beredar, Begini Wujudnya

Bocoran mengenai Redmi K80 Series saat ini memang masih sangat terbatas. Untuk itu, kita nantikan update informasi selanjutnya.