News

Render Sony Xperia 10 VI Beredar, Begini Wujudnya

Perusahaan teknologi asal Jepang, Sony, diperkirakan akan mengungkap smartphone flagship terbarunya, yakni Sony Xperia 10 VI pada event yang akan diadakan pada 17 Mei mendatang.

Seperti namanya, model ini akan hadir sebagai penerus Sony Xperia 10 V yang dirilis pada tahun lalu.

Saat ini, sudah banyak informasi detail tentang perangkat yang akan datang. Baru-baru ini, seorang tipster ternama, Evan Blass atau yang terkenal dengan evleaks telah membagikan beberapa press render Xperia 10 VI. Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (04/05/2024).

Berdasarkan informasi yang dibagikannya, Sony Xperia 10 VI akan tersedia dalam tiga varian warna, yakni biru muda, hitam, dan putih.

Perangkat akan memiliki tampilan minimalis dengan modul kamera berbentuk pil di pojok kiri atas panel belakang. Modul kamera vertikal tersebut dihuni oleh dua lensa kamera, lengkap dengan LED flash.

Sepertinya, Xperia 10 VI akan hadir dengan lensa ultrawide dan kamera utama dengan zoom 2x.

Perangkat ini digambarkan dengan bodi berbingkai datar dengan tombol pengatur volume di sisi kanan. Di bawahnya terdapat tombol Power yang terintegrasi dengan pemindai sidik jari.

Di bagian depan, perangkat ini memiliki bezel kiri kanan yang agak tebal dan atas bawah yang tebal. Bagian atas dan bawah perangkat dilengkapi dengan speaker.

Perangkat yang akan datang juga dilengkapi jack headphone 3,5mm di bagian atas.

Sony Xperia 10 VI diperkirakan akan menawarkan berbagai varian warna. Meski peringkat IP belum diketahui, namun perangkat ini akan hadir dengan ketahanan terhadap air dan debu.

Dilihat dari gambar rendernya, perangkat ini memiliki desain yang sedikit berbeda dari pendahulunya, terutama desain panel belakangnya. Ini terlihat lebih klasik dan elegan.

Meski begitu, spesifikasi yang akan diusungnya diharapkan ditingkatkan dari pendahulunya.

Sedikit mengingat kembali, Sony Xperia 10 V yang dirilis pada Mei tahun lalu memiliki layar OLED 6,1 inci yang dilapisi Corning Gorilla Glass Victus. Layarnya dihidupkan oleh baterai berkapasitas 5000mAh.

Perihal fotografi yang merupakan salah satu nilai jual utamanya, model ini menawarkan pengaturan tiga kamera belakang yang mencakup kamera utama 48MP, telefoto 8MP, dan ultrawide 8MP. Untuk selfie, perusahaan membekalinya dengan kamera 8MP.

Di sektor dapur pacu, smartphone dengan harga Rp 7 jutaan ini diotaki chipset Snapdragon 695 5G yang dipasangkan dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB.

Sony Xperia 10 V meluncur dalam varian warna Black, White, Sage Green, dan Lavender, serta telah disertifikasi IP68.

BACA JUGA: TCL 50 XL 5G Debut dengan Layar FHD+ dan SoC Dimensity 6100+

Bocoran mengenai desain Sony Xperia 10 VI masih belum bisa dipastikan kebenarannya. Detail lainnya kita nantikan konfirmasi resmi dari pihak perusahaan.