News

Samsung Galaxy S23 Ultra Bakal Hadir dengan Kamera 200MP

Samsung dilaporkan tengah bersiap untuk menghadirkan smartphone kelas flagship terbarunya yang bernama Galaxy S23 Ultra. Perusahaan digadang-gadang bakal meluncurkannya dengan kamera beresolusi tinggi.

Laporan yang beredar kerap kali menyebutkan bahwa smartphone Samsung yang akan datang memiliki kamera berkekuatan 200MP. Jika benar, Galaxy S23 Ultra bakal menjadi ponsel kedua di dunia yang mengusung kamera 200MP.

Untuk informasi, penyandang gelar smartphone pertama di dunia dengan kamera 200MP adalah Motorola Moto X30 Pro yang dirilis awal Agustus 2022.

Meskipun resolusi kameranya sama dengan merek lain, Galaxy S23 Ultra dilaporkan bakal meluncur dengan sensor khusus buatan perusahaan.

Sejauh ini, belum banyak informasi yang mengupas spesifikasi maupun fitur ponsel unggulan Samsung yang akan datang. Pihak perusahaan juga masih bungkam terkait hal ini.

Namun, dilihat dari segi kamera yang meningkat drastis, Samsung Galaxy S23 Ultra kemungkinan akan menawarkan berbagai peningkatan.

Sebagai gambaran, pendahulunya yakni Galaxy S22 Ultra yang telah tersedia di pasar Indonesia menawarkan layar berjenis Dynamic AMOLED 2X seluas 6.8 inci.

Kamera belakangnya terdiri dari empat unit dengan konfigurasi 108MP + 10MP + 12MP + 10MP. Sementara di bagian depan, Galaxy S22 Ultra membawa kamera selfie dengan resolusi 40MP.

Soal dapur pacu, Galaxy S23 Ultra diprediksi akan diotaki oleh prosesor flagship terkuat saat ini, Snapdragon 8+ Gen 1. Atau bisa jadi, perusahaan akan mengandalkan chipset yang lebih kuat di masa yang akan datang.

Untuk harga, Samsung Galaxy S22 Ultra dengan dukungan S Pen dijual di Indonesia dengan banderol Rp 18.999.000.

BACA JUGA: Rayakan HUT RI, Samsung Hadirkan Galaxy Z Flip 4 Edisi Bespoke Merah Putih

Bicara soal harga, Samsung Galaxy S23 Ultra yang akan datang kemungkinan bakal lebih mahal dari pendahulunya.