News

Samsung Galaxy M55 5G Meluncur dengan Kamera Depan 50MP dan Rating IP67

Raksasa teknologi Korea Selatan, Samsung, resmi meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya di Brazil, yakni Galaxy M55 5G.

Smartphone baru ini mengusung desain yang tidak jauh berbeda dengan Galaxy A55. Meski begitu, Galaxy M55 memiliki spesifikasi yang sangat berbeda.

Penerus Samsung Galaxy M54 ini hadir dengan layar AMOLED Plus 6,7 inci yang mengusung desain punch hole.

Layarnya menawarkan resolusi Full HD+, refresh rate 120Hz, kecerahan hingga 1000 nits, serta mendukung pemindai sidik jari di dalam layar. Bagian atas layar dilengkapi dengan kamera berkekuatan 50MP untuk menunjang selfie maupun video call.

Samsung Galaxy M55 5G menampilkan desain antarmuka One UI 6.1 yang berbasiskan OS Android 14.

Beralih ke bagian belakang, perangkat ini menggendong tiga kamera tanpa modul yang disusun vertikal dan dilengkapi LED Flash.

Ketiga kameranya mencakup kamera utama 50MP berkemampuan OIS, ultrawide 8MP, dan makro 2MP.

Perangkat ini meluncur dalam dua varian warna, yakni Hijau Muda dan Biru Tua. Perangkat yang memiliki ketebalan 7,8mm dan ketebalan 180 gram ini telah mengantongi rating IP67, sehingga terjamin ketahanannya terhadap air dan debu.

Di bawah cangkangnya, bersarang chipset Snapdragon 7 Gen 1 sebagai otak pacunya yang dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB.

Kinerjanya diberi daya oleh baterai berkapasitas 5000mAh. Baterai tersebut mendukung pengisian cepat 25W.

Selain fitur pengisian cepat, Galaxy M55 juga dilengkapi dengan fitur lainnya, seperti konektivitas WiFi 6, Bluetooth 5.2, NFC, dan port USB-C.

BACA JUGA: Vivo T3 5G Resmi Dirilis, Punya Layar Luas dan Pakai Dimensity 7200

Samsung Galaxy M55 5G dijual di Brasil dengan harga BZR 2.699 atau sekitar Rp 8,5 jutaan. Selain Brazil, smartphone baru Samsung ini juga tampaknya akan dirilis juga di negara lain. Namun saat ini, belum ada tanda-tanda mengenai kehadiran smartphone ini di Indonesia.