News

Kantongi Berbagai Sertifikat, Samsung Galaxy M04 Segera Dirilis

Samsung dikabarkan tengah mengerjakan beberapa smartphone entry level yang rencananya akan segera diluncurkan, termasuk Galaxy M04.

Bulan lalu, perangkat dinyatakan telah terdaftar di situs sertifikasi benchmark, Geekbench, dengan membawa nomor model SM-M045F. Dikutip dari Gizmochina, Senin (29/08/2022).

Dari informasi yang tertera, sumber meyakini bahwa smartphone Samsung yang akan datang akan ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G35.

Selain itu, perangkat juga disebutkan akan hadir dengan RAM 3GB dan beroperasi pada OS Android 12 dengan One UI 4.1.

SM-M045F yang diyakini sebagai Samsung Galaxy M04 lolos dengan meraih 86 poin pada tes single-core dan 4.233 poin pada tes multi-core.

Kabar terbaru, smartphone dengan model yang sama dilaporkan telah muncul di situs sertifikasi BIS India. Hal ini mengisyaratkan peluncurannya di India semakin dekat.

Sayangnya, sertifikasi tersebut tidak mengungkapkan spesifikasi ataupun fitur dari handset yang akan datang.

Penerus Samsung Galaxy M02 ini diharapkan akan hadir sebagai smartphone kelas entry level

dengan spesifikasi yang layak, contohnya kapasitas baterai yang besar.

Sebelumnya, Galaxy M02 yang telah tersedia di Indonesia memiliki baterai berdaya tampung 5000mAh. Selain baterai, handset tersebut juga mengunggulkan layar yang cukup luas dengan diagonal 6.5 inci.

Dari bocoran yang beredar, Samsung Galaxy M04 diharapkan akan hadir sebagai salah satu HP Samsung dengan harga yang paling terjangkau.

BACA JUGA: Siap Masuk RI, Samsung Galaxy A04 Lolos Sertifikasi TKDN dan Postel

Kendati begitu, hingga saat ini perusahaan belum memberikan keterangan resmi terkait spesifikasi, tanggal peluncuran, maupun harga HP Samsung yang akan datang.