News

Samsung Galaxy F13 Bakal Meluncur di Tanggal Ini

Setelah sebelumnya terdaftar di situs Geekbench, Samsung Galaxy F13 sekarang muncul di salah satu toko online populer di India, Flipkart.

Flipkart memberikan informasi melalui poster yang dibagikannya. Perangkat dengan desain yang identik dengan Galaxy M13 ini dijadwalkan meluncur pada 22 Juni mendatang.

Poster tersebut mengungkap sedikit bocoran yang akan ditawarkan model ini. Galaxy F13 akan tiba dengan layar beresolusi FHD+ dan dipasok oleh baterai berkapasitas 6000mAh.

Tanggal peluncuran Galaxy F13. (SS)

Samsung Galaxy F13 telah muncul di situs Geekbench dengan prosesor Exynos 850, menjalankan sistem operasi Android 12, dan memiliki RAM 4G. Dikutip dari GSM Arena, Jumat (17/06/2022).

Dibalik wujudnya yang mirip dengan Galaxy M13, sebuah rumor muncul dan menyatakan bahwa smartphone Samsung yang akan datang akan diposisikan sebagai versi rebrand

dari Samsung Galaxy M13 yang diluncurkan bulan lalu.

Spesifikasi yang ditawarkannya memiliki kesamaan dengan Galaxy F13 pada daftar Geekbench. Dimana penerus dari Galaxy M12 tersebut diotaki oleh chipset Exynos 850, menjalankan One UI Core 4.1 berbasis Android 12.

Galaxy M13 menawarkan dua konfigurasi penyimpanan yang terdiri dari RAM 4GB + 64GB dan RAM 4GB + 128GB. Handset dihidupkan oleh baterai berdaya tampung 5000mAh yang bisa diisi ulang melalui port USB-C dengan dukungan fast charging

15W.

Dari segi tampilan, perangkat asal Korea Selatan tersebut mengemas layar LCD seluas 6,6 inci beresolusi HD+. Di atas layarnya disematkan sebuah kamera selfie dengan konfigurasi 8MP.

Sedangkan kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 50MP, ultrawide 5MP, dan depth sensor 2MP.

BACA JUGA: Spesifikasi Samsung S21 FE 4G Bocor Sebelum Peluncuran

Untuk keamanan, Galaxy M13 yang disebut-sebut sebagai kembaran Samsung Galaxy F13 dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari yang dipasangkan di bagian samping.