News

Samsung Galaxy A73 5G Mendarat di RI, Cek Spesifikasi dan Harganya

Setelah memenuhi sertifikasi Postel dan TKDN pada bulan lalu, Samsung Galaxy A73 5G akhirnya resmi dirilis di Indonesia. Ya, ini merupakan penerus dari Galaxy A72 yang diluncurkan pada tahun 2021 lalu.

Smartphone mid range terbaru ini menawarkan beragam fitur menarik. Salah satunya yakni sertifikasi IP67. Dengan ini, perangkat memiliki ketahanan terhadap resapan air. Sehingga, bisa dibawa menyelam hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A73 5G

Galaxy A73 5G tiba dengan layar luas Super AMOLED+ berdiagonal 6.7 inci. Layarnya memiliki kemampuan refresh rate 120Hz dan resolusi Full HD+ (1080 x 2400 piksel).

Bagian bawah layarnya terintegrasi dengan sensor sidik jari. Sementara di sisi atasnya, tersemat sebuah kamera selfie dengan konfigurasi 32MP.

Beralih ke panel belakang, handset anyar ini mengunggulkan kamera utama yang memiliki resolusi tinggi, 108 MP. Kamera tersebut didampingi oleh tiga sensor lainnya yang terdiri dari ultrawide

12 MP, makro dan depth sensor yang masing-masing beresolusi 5MP.

Performa smartphone baru dari A series ini mengandalkan chipset Snapdragon 778G 5G dengan fabrikasi 6nm. Kinerjanya semakin optimal dengan penyimpanan RAM besar dan juga dilengkapi dengan dukungan memori eksternal untuk memperluasnya hingga 1 TB.

Soal daya tahan, Galaxy A73 5G ditopang oleh baterai berkapasitas 5000mAh. Dengan ini, baterai diklaim awet hingga dua hari. Untuk pengisian, handset didukung dengan fitur 25W Super Fast Charging.

Fitur-fitur seperti NFC, GPS, dual SIM, dan lainnya juga tersedia dalam ponsel kelas menengah ini.

Terkait harga, Samsung Galaxy A73 5G dengan penyimpanan RAM 8GB dan memori internal 256GB dibanderol Rp 7.799.000. Perangkat bisa didapatkan di situs resmi Samsung.com/id ataupun melalui Blibli, Lazada, Shopee, Tokopedia, JD.ID dan Eraspace.

BACA JUGA: Resmi, Inilah Harga Samsung Galaxy M23 5G di Indonesia

Ponsel tipis dengan Light Design ini ditawarkan dalam varian warna Awesome Mint, Awesome Gray, dan Awesome White.