News

Realme GT Neo5 Diprediksi Bakal Hadir dengan Fast Charging 240W

Setelah meluncurkan GT Neo3 awal tahun ini, Realme dilaporkan tengah mempersiapkan penerusnya melewati seri 4, yakni Realme GT Neo5 Series.

Smartphone mid range ini kabarnya akan hadir dengan membawa dua anggota yang terdiri dari GT Neo 5 dan GT Neo 5T.

Meskipun belum ada tanda-tanda mengenai waktu peluncurannya, saat ini spesifikasi baterai lengkap dengan kemampuan pengisian dayanya telah terungkap.

Tipster populer yang dikenal dengan nama Digital Chat Station mengungkapkan bahwa smartphone Realme GT Neo 5 akan meluncur dalam dua varian baterai. Dilansir dari Gizmochina, Senin (05/12/2022).

Sumber menyebutkan bahwa perangkat yang akan datang memiliki varian baterai 5.000mAh dengan fitur pengisian cepat (fast charging) 150W.

Sedangkan varian lainnya mengemas baterai 4.600mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat 240W.

Selain itu, seri Realme GT Neo5 dikabarkan memiliki sensor kamera utama Sony IMX890 yang didukung dengan Optical Image Stabilization (OIS).

Perangkat juga diklaim akan hadir dengan performa yang lebih baik dibandingkan pendahulunya, Realme GT Neo3.

GT Neo5 kemungkinan akan meluncur dengan sistem tiga kamera belakang. Untuk saat ini, besaran resolusi ketiga kameranya masih belum diketahui.

Sementara itu, kamera depan pada perangkat bisa jadi mengusung resolusi 16MP atau 32MP.

Berdasarkan bocoran spesifikasi yang beredar, smartphone anyar Realme ini diharapkan menampilkan layar AMOLED 6,5 inci yang mendukung refresh rate 120Hz.

Kinerjanya kemungkinan akan diotaki oleh chipset MediaTek Dimensity 9 Series. Sementara soal perangkat lunak alias software, Neo5 diharapkan telah beroperasi pada OS Android 13 yang dilapisi dengan antarmuka Realme UI 4.0.

Sayangnya, saat ini pihak Realme masih belum memberikan bocoran apapun mengenai keberadaan Realme GT Neo5.

BACA JUGA: Siap-siap! Realme 10 Pro Plus 5G Bakal Hadir di Indonesia

Perlu diingat, bocoran spesifikasi di atas belum bisa dipastikan kebenarannya. Pantau terus agar tidak tertinggal dengan update informasinya.