News

Realme C55 Segera Hadir di Indonesia, Ini Buktinya

Ditengah persiapan peluncuran Realme 10 Pro dan 10 Pro+, Realme Indonesia diyakini akan turut memboyong HP Realme C55 dalam waktu dekat.

Perangkat tersebut telah mengantongi berbagai sertifikasi di sejumlah negara, termasuk Indonesia.

Dikutip dari Gizmochina, Selasa (03/01/2023), perangkat Realme telah muncul di situs sertifikasi resmi NBTC, BIS, FCC, dan EEC. Sertifikasi tersebut mengungkap sedikit informasi mengenai perangkat yang akan datang.

Situs NBTC Thailand mengungkap bahwa perangkat merupakan Realme RMX3710 yang memiliki moniker Realme C55.

Sementara itu, situs sertifikasi lainnya yakni FCC menunjukkan bahwa ponsel Realme tersebut memiliki baterai berkapasitas 4.880mAh.

Situs yang sama juga menyatakan baterai C55 akan mendukung pengisian cepat 33W. Hal ini menjadikan Realme C55 menjadi smartphone seri C dengan pengisian daya tercepat hingga saat ini.

Selain dari empat sertifikasi tersebut, smartphone asal Cina ini juga terpantau telah memenuhi situs sertifikasi TKDN Kemenperin Indonesia.

Sertifikasi TKDN Realme RMX3710. (SS)

Ya, perangkat Realme dengan nomor model yang sama telah terdaftar dengan nomor sertifikat 7148/SJ-IND.8/TKDN/12/2022.

Realme RMX3710 atau C55 terdaftar di TKDN sejak 1 Desember 2022. Perangkat lolos dengan nilai TKDN sebesar 36.19%. Seperti biasa, sertifikasi tersebut tidak memberikan informasi mengenai spesifikasi ataupun yang lainnya.

Menurut bocoran, Realme RMX3710 yang merupakan smartphone entry level disebutkan akan menampilkan layar LCD 6.6 inci. Layarnya dilengkapi dengan resolusi Full HD+ dan touch sampling rate 180Hz.

Tampilannya dipercantik dengan poni waterdrop yang menampung kamera selfie 8MP di bagian atas layar. Sementara itu, bagian belakang perangkat mengusung tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 50MP, makro 2MP, dan monokrom 2MP.

Soal performa, penerus dari Realme C35 ini akan mengandalkan chipset Unisoc T616 yang dipadukan dengan RAM LPDDR4x dan penyimpanan UFS 2.2.

BACA JUGA: Siap-siap! Realme 10 Pro Bakal Segera Hadir di Indonesia

Mengenai spesifikasi dari Realme C55 saat ini masih belum bisa dipastikan kebenarannya. Pantau terus untuk mengetahui informasi lebih lanjut!