News

Punya Kamera 108MP, Realme 9 4G Bakal Rilis di Tanggal Ini

Realme baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa smartphone Realme 9 4G akan segera meluncur di Negeri Bollywood, India. Kehadiran versi 4G ini semakin melengkapi jajaran Realme 9 Series.

Melalui cuitannya, Realme India mengumumkan bahwa peluncuran Realme 9 dijadwalkan pada 7 April 2022, tepatnya pukul 12:30 siang. Pihaknya menambahkan keterangan bahwa acara peluncuran bisa disaksikan secara langsung melalui channel resmi Realme India.

Terlihat dari poster yang dibagikannya, smartphone Realme yang satu ini mengunggulkan sektor kameranya. Dimana kamera belakang yang dibawanya menawarkan resolusi tinggi, yakni 108MP.

Berdasarkan penelusuran Hallo GSM dari situs website resmi Realme India, keluarga baru Realme 9 series ini memiliki tiga kamera belakang. Ketiganya dihimpun dalam modul persegi panjang beserta satu unit LED Flash. Selain 108 MP ProLight Camera, Super wide Camera

dan Macro juga turut membersamainya. Namun, konfigurasinya masih belum diketahui.

Realme 9 4G diklaim perusahaan sebagai salah satu smartphone pertama di dunia yang menggunakan sensor Samsung Isocell HM6. Dengan sensor ini, gambar yang dihasilkan lebih cerah dengan lebih sedikit noise.

Di bagian depan, handset mengemas layar Super AMOLED berdesain punch hole. Layar tersebut memiliki kemampuan refresh rate

90Hz, pengambilan sampel sentuh 360Hz, serta kecerahan puncak 1000 nits.

Untuk keamanan privasi, perusahaan membekalinya dengan sensor fingerprint yang disematkan di dalam layar. Fungsinya juga merangkap sebagai monitor detak jantung.

Handset anyar dengan bodi tipis 7.99mm dan berat hanya 178 gram ini akan tiba dengan tiga varian warna yang menggoda. Ketiganya yakni Sunburst Gold, Stargaze White, dan Meteor Black.

Smartphone Realme yang super tipis nan ringan ini mengusung Ripple Holographic Design. Sama halnya dengan Realme 9 5G.

BACA JUGA: Harga Realme 8 dan 8i Turun Rp 300 Ribu

HP Realme 9 4G ini juga dikabarkan akan segera melenggang ke pasar Indonesia. Menyusul Realme 9 Pro 5G dan 9 Pro+ 5G yang telah dirilis lebih dulu.