News

Realme 10 Mejeng di Situs TKDN dan Postel Indonesia

Setelah menghadirkan lima model smartphone Realme seri 9, Indonesia dipastikan akan segera kedatangan seri terbarunya, yakni Realme 10.

Baru-baru ini, perangkat baru dengan nomor model RMX3630 terpantau telah muncul di dua situs sertifikasi yang menjadi syarat mendapatkan izin edar di pasar Tanah Air.

Realme RMX3630 terdaftar di situs TKDN dan Postel diajukan oleh PT. Bright Mobile Telecommunication.

Pada sertifikat bernomor 4099/SJ-IND.8/TKDN/8/2022, tertera bahwa perangkat merupakan smartphone dengan jaringan 4G LTE.

Berdasarkan pengujian, handset Realme terbaru ini meraih nilai TKDN sebesar 35.50%. Hal tersebut menandakan bahwa perangkat telah memenuhi syarat dan layak untuk dipasarkan di Indonesia.

Sertifikasi TKDN Realme RMX3630. (SS)

Selain TKDN, Realme RMX3630 juga telah muncul situs sertifikasi Postel Ditjen SDPPI. Sayangnya, situs Postel belum mengungkap moniker dari perangkat tersebut.

Selain dua sertifikasi tersebut, perangkat dengan nomor model yang sama juga dilaporkan telah memenuhi sertifikasi di negara lain yang mengungkap bahwa Realme RMX3630 merupakan nomor model milik Realme 10.

Smartphone Realme RMX3630 alias Realme 10 telah muncul di situs NBTC, BIS, dan EEC. Meskipun spesifikasi tersebut belum mengungkapkan spesifikasi apapun, namun telah mengkonfirmasi bahwa perangkat juga akan segera tersedia di Thailand dan India. Dikutip dari Gizmochina

, Jumat (16/09/2022).

Sebagai gambaran mengenai spesifikasi, pendahulunya yakni Realme 9 yang telah hadir di Indonesia mengunggulkan aspek kamera dan layar.

Realme 9 hadir dengan kamera utama beresolusi tinggi, 108MP, yang dilengkapi dengan fitur ProLight Camera. Handset juga mengunggulkan layar berjenis Super AMOLED dengan kemampuan refresh rate 90Hz.

Selain itu, perangkat juga memiliki spesifikasi menarik lainnya seperti chipset Snapdragon, baterai berkapasitas besar, 5000mAh, dan bodi ramping dengan desain Ripple Holographic.

Perihal harga, dengan spesifikasi dan fitur yang ditawarkannya, Realme 9 di Indonesia dijual dengan banderol mulai dari Rp 2.999.000.

BACA JUGA: Punya Baterai Besar, Realme C30s Meluncur dengan Harga Terjangkau

Penasaran dengan spesifikasi lengkap serta banderol harga Realme 10 untuk pasar Indonesia? Stay tuned!