News

Rilis Pekan Depan, Pre Order Redmi K50 Gaming Edition Sudah Dibuka

Xiaomi bersiap untuk meluncurkan smartphone Redmi K50 Gaming Edition di pasar Cina. Peluncurannya dijadwalkan pada 16 Februari mendatang.

Namun, sepekan lagi menuju peluncuran, sistem pre order telah lebih dulu dibuka melalui platform e-commerce JD.com Cina. Dikutip dari Gizmochina, Jumat (11/02/2022).

Berdasarkan bocoran serta laporan sejauh ini, smartphone Redmi K50 Gaming Edition akan menampilkan layar Full HD+ seluas 6,67 inci dengan kecepatan refresh 120Hz. Layarnya kemungkinan berjenis OLED yang dipasok oleh TCL Cina Star Optoelectronics Technology (CSOT).

Kinerjanya dipimpin oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. Dibantu dengan baterai berkapasitas 4.700mAh yang dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat 120 Watt.

Mengenai software, ponsel gaming terbaru milik Xiaomi ini akan menjalankan sistem operasi Android 12 terbaru dengan antarmuka khusus, MIUI 13.

Untuk menjaga suhu agar tetap terkendali, perangkat dibekali dengan area pendingin VC 4860mm². Smartphone Redmi K50 Gaming Edition diklaim sebagai perangkat pertama di dunia yang dilengkapi dengan motor ultra wideband CyberEngine.

Persis dengan pendahulunya, Redmi K40 Gaming Edition, seri terbaru ini juga kabarnya akan dibekali dengan tombol bahu magnetik fisik. Selain itu, perangkat juga didukung dengan speaker stereo ganda yang disetel oleh JBL, kemudian ada NFC, serta sensor sidik jari yang dipasang di samping.

Bukan hanya performanya yang handal, perihal kameranya juga jangan diragukan lagi. Redmi K50 Gaming Edition akan tiba dengan pengaturan triple camera yang dipimpin oleh sensor utama OmniVision OV64B 64MP.

Kemudian, dipasangkan dengan sensor OmniVision OV13B 13MP, dan lensa tersier 2MP. Sementara itu, untuk selfie maupun video call, akan ditangani oleh kamera depan kakap 16MP.

BACA JUGA: Redmi 10 (2022) Akan Hadir dengan Chipset yang Sama

Perlu diingat, bocoran spesifikasi di atas masih belum dapat dipastikan kebenarannya. Kendati begitu, nantikan detail spesifikasi, ketersediaan, dan harga Redmi K50 Gaming Edition dalam acara peluncuran pada 16 Februari mendatang.