News

Ponsel Pertama Redmi dengan Layar 2K Segera Hadir, Redmi K50?

Xiaomi dikabarkan akan segera menghadirkan layar 2K dengan resolusi 1440 piksel ke dalam smartphone Redmi Series untuk pertama kalinya. Informasi ini berasal dari postingan Digital Chat Station di Weibo. Dikutip dari Gizmochina, Rabu (15/12/2021).

Resolusi Quad HD atau QHD atau yang sering disebut dengan 2K ini adalah 2560 x 1440 piksel. Empat kali lipat dibandingkan dengan HD standar.

Resolusi yang juga sering disebut 1440p ini kenapa disebut 2K, karena memiliki ukuran terpanjang hingga lebih dari 2000 piksel. Sama halnya dengan resolusi 4K, disebut demikian karena memiliki panjang lebih dari 4000 piksel.

Sebelumnya, seorang tipster telah mengungkapkan bahwa Redmi K50 Series tidak akan datang dengan layar 2K. Sehingga, sampai saat ini model yang akan datang dengan layar beresolusi tinggi ini belum diketahui. Bisa saja, layar tersebut akan hadir dalam seri yang benar-benar baru.

Sementara itu, smartphone flagship Xiaomi Mi 11 ke atas telah hadir dengan layar 2K. Spesifikasi tersebut dikaitkan dengan ponsel kelas unggulan. Sehingga, kemungkinan ponsel Redmi yang akan datang juga akan membawaharga premium.

Xiaomi Mi 11 Pro dengan Layar 2K. (Gizmochina)

Bicara soal harga, sampai saat ini ponsel Redmi dikenal cukup ramah di kantong. Sehingga, kemungkinan besar ponsel pertama Redmi dengan layar 2K juga tidak akan membuat dompet Anda jebol.

Pendahulu Redmi K50, yakni K40 Pro atau Mi 11X Pro di India mengemas layar dengan resolusi 1080p, meskipun memiliki spesifikasi tingkat atas di setiap sektor lainnya. Kendati begitu, ini akan menjadi pertama kalinya ponsel Redmi mengusung layar 2K.

Layar 2K pada ponsel ini juga merupakan indikasi semakin independennya merek tersebut dari Xiaomi. Dikarenakan ponselnya semakin premium, perusahaan juga kemungkinan akan menawarkan penjualan kelas atas Xiaomi.

BACA JUGA: Redmi Note 11 4G Resmi Dirilis, Bawa Helio G88

Disamping itu, sebelumnya perusahaan mengumumkan bahwa pihaknya akan segera menerapkan gaya tema MIUI pada ponsel barunya untuk membedakan dari model seri Xiaomi.