News

Ponsel Gaming Lenovo Legion Y90 Punya Performa Tinggi

Lenovo tengah bersiap untuk meluncurkan ponsel gaming terbarunya, Lenovo Legion Y90. Handset ini membawa spesifikasi dan desain yang gagah. Seperti kabar terbaru yang mengungkap layar dan sistem pendingin yang ditawarkan ponsel pabrikan Cina ini.

Petinggi Lenovo, melalui postingannya di Weibo membagikan sebuah poster yang berisi beberapa fitur yang akan hadir pada smartphone terbarunya, terkhusus mengenai aspek layar.

Menurut poster tersebut, ponsel gaming Lenovo terbaru akan tampil dengan layar luas dengan tipe AMOLED. Layarnya akan menjadi panel E4 AMOLED berbentang 6,92 inci dengan refresh rate 144Hz dan kecepatan pengambilan sampel sentuh 720Hz.

Poster Lenovo Legion Y90. (Gizmochina)

Menariknya, Lenovo Legion Y90 dilengkapi dengan fitur utama anti blue light

yang pastinya telah disertifikasi. Sehingga, Legion Y90 sangat aman ketika digunakan dalam waktu yang lama, karena memiliki pelindung mata yang memastikan layarnya akan menurunkan cahaya biru yang terpancar dari layar yang super luas itu.

Kemudian, poster tersebut menegaskan bahwa ponsel gaming terbaru ini akan hadir dengan teknologi Double Engine Air Cooling

. Hal ini mirip dengan Sistem Pendingin Cair Supercharged Turbo Fan Ganda yang ada di Lenovo Legion Phone 2 Pro.

Seperti yang dikatakan sebelumnya oleh manager produk Notebook Lenovo, Lin Lin, setelah bermain game pada 122fps selama 20 menit, suhu ponsel tetap stabil berada pada 38,9 derajat.

Selain itu, smartphone ini dikabarkan akan ditenagai oleh SoC Qualcomm Snapdragon 888 yang akan dipasangkan dengan RAM LPDDR5 dan penyimpanan UFS 3.1.

BACA JUGA: Motorola Edge S30 5G Meluncur dengan Snapdragon 888+

Beredar kabar yang menyebutkan bahwa Lenovo Legion Y90 akan diluncurkan tanggal 1 Januari 2022 mendatang. Apakah ponsel gaming terbaru ini akan tersedia di Indonesia? nantikan informasi selanjutnya!