News

Poco X4 Segera Hadir, Andalkan SoC Dimensity 920?

Setelah vakum lebih dari satu tahun, kini perusahaan tengah meyiapkan seri X terbaru dengan nama promosi Poco X4.

Seri pendahulunya, Poco X3 NFC, resmi dirilis pada September 2020 lalu. Saat ini, seri X kelas menengah masih stuck di Poco X3 NFC dan X3 Pro. Sementara itu, kini jajaran M sudah berada di wilayah ke-4 dengan meluncurnya Poco M4 Pro. 

Menurut bocoran terbaru, mantan anak perusahaan Xiaomi ini tengah menyiapkan dua model seri X4. Kedua modelnya, yaitu X4 dengan NFC dan tanpa NFC. X4 tanpa NFC khusus untuk dijual di pasar India, sementara seri X4 NFC ditujukan untuk pasar global.

Bocoran yang sama yang melihat handset terbaru ini di beberapa basis data IMEI mengklaim bahwa pada dasarnya Poco X4 akan menjadi versi

rebranded.

Diperkirakan, smartphone baru seri X ini akan menjadi versi rebranded dari Redmi Note 11 Pro yang belum lama ini meluncur di Negeri Cina. Sebelumnya, Poco M4 Pro juga menjadi Redmi Note 11 yang diperbarui.

Dilansir dari GSMArena, Kamis (25/11/2021), Poco X4 atau X4 NFC kemungkinan akan mengusung layar AMOLED seluas 6,67 inci dengan kemampuan

refresh rate hingga 120Hz 1080p.

Mengenai sektor mesin, smartphone baru ini akan dipacu SoC Mediatek Dimensity 920 yang dipasangkan dengan baterai berkapasitas jumbo 5160mAh. Baterai tersebut telah mendukung pengisian cepat 67 Watt.

Kemudian, beralih ke sektor fotografi, seri X4 mungkin akan tiba dengan kamera utama 108MP yang diapit dengan kamera ultrawide dan kamera makro. Kamera ultrawide diperkirakan memiliki resolusi 8MP, sedangkan makro akan tiba dengan resolusi 2MP.

Soal memori, Poco X4 diperkirakan akan hadir dengan penyimpanan RAM 8GB dan 256GB penyimpanan UFS 2.2.

BACA JUGA: Poco M4 Pro 5G Meluncur dengan SoC Dimensity 810

Saat ini, waktu peluncurannya belum terungkap. Untuk itu, nantikan update informasi selanjutnya!