News

Poco M4 Pro 5G Meluncur dengan SoC Dimensity 810

Poco M4 Pro 5G resmi meluncur, perangkat ini tampil dengan spesifikasi yang sangat mirip dengan Redmi Note 11 kecuali untuk desainnya.

Sesuai namanya, ponsel ini merupakan penerus dari Poco M3 Pro 5G yang diluncurkan beberapa bulan lalu dan menjadi model terlaris di beberapa negara di Eropa.

Handset anyar ini mengusung prosesor MediaTek Dimensity 810 Octa core yang lebih baik yang dibangun diatas proses 6nm tingkat unggulan. Tak hanya itu, chipset yang dibawanya juga digabungkan dengan GPU Mali-G57.

Spesifikasi Poco M4 Pro 5G

Seri M4 Pro 5G menampilkan layar FHD+ 6,6 inci dengan kemampuan touch sampling rate 240Hz dan dukungan refresh rate 90Hz. Layarnya juga dilengkapi dengan gamut warna DCI-P3 Wide

Kemudian, di atas layarnya tersemat punch hole yang menampung kamera selfie dua kali lebih besar dari pendahulunya, yakni 16MP.

Handset anyar ini berjalan pada MIUI 12.5 terbaru yang disebut-sebut membawa pengurangan 22% dalam penggunaan CPU dan 15% lebih sedikit konsumsi daya.

Dalam masa pakai baterai, seri terakhir persembahan POCO tahun ini mempertahankan baterai yang sama dengan pendahulunya, yakni 5000mAh. Dengan baterai berkapasitas besar ini, perangkat bisa bertahan hingga dua hari. 

Spesifikasi seri M4 Pro 5G. (Gizmochina)

Baterainya juga didukung oleh teknologi pengisian cepat 33W Pro yang menggunakan teknologi pengisian daya MMT. Itu artinya, M4 Pro 5G mengisi daya melalui dua arus listrik, sehingga mempercepat pengisian dan juga menghindari panas berlebih. Dengan teknologi ini, baterai dapat terisi penuh hingga 100% hanya dalam waktu 59 menit.

Kemudian, dari segi fotografi, M4 Pro 5G hadir dengan pengaturan triple camera dengan kamera utama yang memiliki resolusi 50MP. Dengan kamera yang mumpuni, smartphone ini menyediakan kapasitas penyimpanan RAM 64GB dan 128GB penyimpanan internal.

Tak hanya itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan speaker ganda, motor linier sumbu X, serta NFC.

Bicara soal harga, seri terbaru ini dibanderol mulai dari €199 (sekitar Rp 3,2 juta) untuk varian RAM 4GB + 64GB internal. Sementara untuk RAM 6GB + 128GB internal akan dijual seharga €219 (sekitar Rp 3,6 juta).

BACA JUGA: Rilis 9 November, Desain POCO M4 Pro 5G Bocor

POCO M4 Pro 5G akan tersedia di situs web POCO, AliExpress, Goboo, dan Shopee mulai besok, 11 November 2021. Kamu akan disuguhkan warna Power Black, Cool Blue dan Poco Yellow.