News

Poco F5 Pro Muncul di Situs Sertifikasi, Bakal Hadir Sebagai Versi Rebrand?

Poco bersiap untuk meluncurkan smartphone seri F terbarunya ke pasar global yang diyakini bernama Poco F5 Pro. Perangkat dilaporkan telah terdaftar di salah satu situs sertifikasi.

Dikutip dari Gizmochina, Jumat (27/01/2023), smartphone Poco terbaru terlihat di database IMEI yang mengkonfirmasi monikernya.

Database tersebut mengungkapkan beberapa spesifikasi utama dari perangkat yang akan datang. Selain IMEI, smartphone yang akan menjadi penerus Poco F2 Pro ini juga dilaporkan telah menampakkan diri di situs web FCC.

Berdasarkan sertifikasi FCC, perangkat memiliki desain antarmuka MIUI 14. Sertifikasi tersebut juga mengungkapkan bahwa Poco F5 Pro akan meluncur ke pasar global dalam kombinasi penyimpanan RAM 8GB + 128GB dan RAM 12GB + 256GB.

Beberapa fitur konektivitas juga diungkap. F5 Pro mendukung jaringan WiFi 6, Bluetooth, dan NFC. Sayangnya, saat ini hanya itu spesifikasi yang terungkap dari smartphone yang akan datang.

Berdasarkan rumor yang beredar, Poco F5 Pro disebut-sebut sebagai Redmi K60 yang diganti nama.

Sebelumnya, Poco juga menghadirkan smartphone Poco F4 5G. Dimana, perangkat tersebut memiliki spesifikasi yang identik dengan Redmi K50.

Dengan begitu, cukup masuk akal jika Poco F5 Pro disebut sebagai rebrand dari Xiaomi Redmi K60 yang dirilis pada Desember 2022 lalu.

Redmi K60 meluncur dengan spesifikasi yang terbilang mumpuni di kelas harga Rp 5 jutaan. Perangkat ini diotaki chipset flagship Snapdragon 8+ Gen 1.

Chipset Qualcomm tersebut dipasangkan dengan RAM hingga 16GB dan media penyimpanan hingga 512GB.

Redmi K60 mengemas layar OLED berbentang 6.67 inci. Layar tersebut menawarkan resolusi 1.440 x 3.200 piksel, fitur refresh rate 120Hz, serta fitur lainnya.

Dari sektor fotografi, smartphone ini memiliki tiga kamera belakang yang meliputi kamera utama 64MP, ultrawide 8MP, dan macro 2MP.

Redmi K60 dihidupkan oleh baterai 5.500mAh yang mendukung  fitur fast charging.

BACA JUGA: Poco X5 Pro Diprediksi Bakal Meluncur Akhir Januari, Begini Speknya

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Poco F5 Pro, pantau terus, ya!